Home Sumsel Lahat MPLS Siswa Baru Terapkan Prokes Ketat

MPLS Siswa Baru Terapkan Prokes Ketat

0
Kegiatan MPLS di SMA Mandiri Negeri 4 Lahat dengan menerapkan prokes, Senin (13/7/2020). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru tahun ajaran 2020/2021 tetap dilaksanakan, meskipun kegiatan belajar mengajar kembali dilanjutkan secara daring. Selain diatur sesuai protokol kesehatan, kegiatan MPLS dilaksanakan dengan dibagi perkelompok.

Pantauan di SMA Mandiri Negeri 4 Lahat, Senin (13/7/2020), kegiatan MPLS dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Menjaga jarak dan menggunakan masker, siswa juga wajib mencuci tangan.

Kepala SMA Mandiri Negeri 4 Lahat, Baslini MPd mengungkapkan, bahwa siswa baru tetap melaksanakan kegiatan MPLS dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, kegiatan itu juga dilakukan selama tiga hari dengan orang yang berbeda dengan waktu yang terbilang singkat.

“Ya, Kegiatan MPLS masih dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadi setiap hari itu orangnya berbeda, misalnya Senin kelompok siswa yang A, Selasa siswa B, dan Rabu juga begitu, ” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan MPLS ini, siswa baru diperkenalan dengan lingkungan sekolah, mengenal para guru, bahkan dijelaskan tentang sistem pembelajaran yang akan diberlakukan sekolah.

“Minimal siswa baru ini tahu dengan lingkungan sekolahnya, tahu dengan para guru, dan teman-teman dikelasnya. Kita sekaligus membagi kelas dan wali kelasnya juga. Karena mereka akan belajar dari rumah secara daring, mengingat belajar dari rumah diperpanjang,” tandas Baslini seraya menjelaskan, sebanyak 250 orang siswa baru tahun ajaran 2020/2021 di SMA Mandiri Negeri 4 Lahat. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here