Home Sumsel Banyuasin Namanya Mulai Digadang Jadi Cawabup, Irian Setiawan Nyatakan Siap dan Doakan

Namanya Mulai Digadang Jadi Cawabup, Irian Setiawan Nyatakan Siap dan Doakan

0
Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi

BANYUASIN, PE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan menyatakan siap menjadi Calon Wakil Bupati Banyuasin (Cawabup) untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diprediksi akan digelar pada 2023 nanti.

Sinyal Irian yang saat ini juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin rela menjadi orang nomor dua di Bumi Sedulang Setudung ini, apabila nanti dipinang oleh Askolani yang merupakan Bupati Banyuasin saat ini.

“Jika itu perintah Partai, saya selaku kader menyatakan siap dan mohon didoakan,” tutur Irian Setiawan kepada wartawan.

Sejak beberapa bulan terakhir, antara Bupati Askolani dan Irian Setiawan sebagai Ketua DPRD Banyuasin memang terlihat akrab dan selalu berdampingan di sejumlah agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Irian menambahkan keakraban dirinya dengan Bupati Askolani tidak ada unsur politik. Jika terlihat bersama-sama di acara Pemkab Banyuasin semata-mata untuk melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

“Eksekutif dan Legislatif punya kepentingan yang sama untuk membangun Banyuasin yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu,  Wakil Bupati Slamet, di beberapa kesempatan seperti tabur benih padi di Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur belum lama ini lebih memilih sendiri tanpa berdampingan dengan Bupati Askolani.

Apakah ini menandakan dua pemimpin yang sama-sama memiliki kans di masyarakat diprediksi hanya satu periode dan tidak akan bersatu lagi.

Lantas siapa yang akan mendampingi Wabup Slamet jika maju kembali pada Pilkada akan datang. Beragam spekulasi muncul Pakde Slamet dikaitkan dengan Muhamad Yaser SE sekarang menjabat anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) asal PAN yang juga menantu Gubernur Sumsel.

“Ada juga menyebut Pakde Slamet akan berpasangan dengan Arkoni yang merupakan mantan Calon Bupati Banyuasin,” ujar Iswandi Ketua RJB Indonesia Banyuasin. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here