Home Parlemen & Politik Nuansa Islami Warnai Launching Pilkada Serentak di OI

Nuansa Islami Warnai Launching Pilkada Serentak di OI

0
Launching Pemilihan Serentak Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Tanjung Senai, Kamis (23/07/2020).

INDRALAYA. PE- Mengingat Kabupaten Ogan Ilir sebagai Kota Santri, maka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir menyelenggarakan launching Pemilihan Serentak Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati dalam bentuk nuansa Islami, di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Tanjung Senai, Kamis (23/07/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Komisioner KPU RI, Ilham Syaputra, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Jajaran Komisioner KPU Provinsi Sumsel, Komisioner KPU Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Bupati, Forkapindo Ogan Ilir, Pejabat Pemkab Ogan Ilir, Camat, Pengurus Parpol, dan seluruh panitia penyelenggaran Pilkada di Bumi Caram Seguguk.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada masyarakat, bahwa tahapan Pilkada ini sudah didengngukan dan dilaksanakan, serta akan dilaksanakan demi melahirkan pemimpin yang kita harapkan,” ujarnya Ketua KPUD Ogan Ilir, Dr Massuryati

Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas telah ditandatangani NPHD, sehingga tahapan Pilkada ini berjalan. “Tahapan yang sudah dilakukan ada beberapa tahap, terutama masalah anggaran sudah selesai, rekrutan badan ad hoc juga sudah,” katanya.

Selanjutnya katanya, akan dilakukan berbagai tahapan lagi hingga nantinya akan keluar pemenang dalam Pilkada seratak di Ogan Ilir ini. “Imbauan kami, kepada parpol siapkan calon masing-masing, ikuti proses dengan baik dan sesuai aturan, ad hoc bekerjalah dan junjung tinggi sesuai sumpah yang sudah dijalankan. Kepada hak pilih, gunakan hak pilih ada. Kami mohon doa dan jangan bosan-bosan menginguti proses Pilkada ini,” tukasnya.

Sementar itu, Komisiner KPU RI Ilham Syaputra mengaku, bahwa perjalanan mewujudkan Pilkada tahun ini sangat terjal dan pelaksanaannya nanti tidaklah mudah.

“Ini pertama kali kita lakukan dibencana non alam, dimasa pandemi Copid-19. Oleh karena itu salah satu alasan kita ingin tetap melanjutkan Pilkada ini, adanya jaminan pemerintah pusat. Dengan adanya tambahan anggaran agar kita bekerja dengan selamat, dengan dilengkapi APD. Sosuai tema kita, Pilkada sehat kita selamat,” tukasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here