Home Warta Kodam Panggilan Hati, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Tata Cara Wudu dan...

Panggilan Hati, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Tata Cara Wudu dan Salat kepada Anak Perbatasan

0

MAHAKAM ULU, PE – Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara mengajarkan tata cara Wudu dan Salat kepada anak-anak di Desa Batu Majang Kec. Long Bagun, Kab. Mahakam Ulu, Prov.Kaltim.

“Minimnya guru mengaji di wilayah perbatasan membuat personel Pos Kotis terpanggil untuk mengajari bagaimana tata cara Wudu dan Salat yang benar kepada anak-anak yang beragama Islam. Kegiatan itu berlangsung setelah Salat Ashar sampai selesai,” kata Mayor Inf Andy Irawan, S.H selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim, Rabu (15/7).

Andy Irawan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis tersebut karena melihat minimnya tenaga pendidik di bidang ilmu agama Islam di wilayah perbatasan.

Dengan mengaji, pengetahuan ilmu agama akan bertambah, kata Andy Irawan.

Di tempat lain Serda Juandi selaku Ba Rohis Satgas sekaligus guru mengaji mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di perbatasan.

“Meskipun di tengah kondisi terbatasnya sarana dan prasarana yang ada, justru hal ini semakin menambah motivasi para personel untuk memberikan yang terbaik sebagai Darma Bhakti kepada rakyat,” katanya.

Mengajar ilmu agama merupakan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya guru dan orang tua saja, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak.

Kegiatan mengajar mengaji ini akan menjadi program tetap Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN khususnya Pos Kotis bagi masyarakat di perbatasan.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal terutama bagi anak-anak di perbatasan,” harapnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here