Home Sumsel Pagaralam Pasien Kasus 04 Pagaralam Meninggal Dunia

Pasien Kasus 04 Pagaralam Meninggal Dunia

0
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian

PAGARALAM, PE – Korban meninggal kasus pandemi Corona di Kota Pagaralam mulai tercatat. Pasien yang diberi nama pasien kasus 04 ini meninggal sekira pukul 09.00 wib, Sabtu (11/7).

Kabar meninggalnya kasus 04 ini dibenarkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian.

“Benar. Kasus 04 meninggal di RS Besemah Kota Pagaralam dan Dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ujarnya

Almarhum langsung dimakamkan hari itu juga sekira pukul 12.20 WIB, di pemakaman khusus Covid-19 di kawasan Simpang Padang Karet Kota Pagaralam.

Diketahui kasus ini merupakan kasus 04 untuk Kota Pagaralam, setelah sebelumnya ada dua kasus baru lain yaitu kasus 02 dan 03

Kasus 04 ini dikabarkan merupakan warga yang tinggal di kawasan Pasar Pagaralam. Pasien juga disinyalir merupakan pedagang atau pengepul, di Terminal di Kota Pagaralam.

Sebelum ini pasien sudah diisolasi di Rumah Sakit Besemah, untuk mendapat pengawasan dari tim medis.

“Kasus 04 ini sudah kita isolasi di Rumah Sakit Besemah, agar bisa dipantau kondisinya,” katanya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 langsung melakukan tracking kontak erat pasien 04. Untuk itu pihaknya mengimbau jika ada yang merasa kontak erat dengan kasus 04 ini, untuk tidak malu dan takut melapor ke Gugus Tugas.

“Kejujuran masyarakat yang kontak erat dengan kasus positif, merupakan langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini. Jadi kami harap masyarakat dapat melapor, jika pernah kontak erat dengan kasus positif,” imbaunya.

Namun, Samsul juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here