Home Sumsel Martapura Pelan Tapi Pasti Kasus Covid di OKUT Terus Bertambah

Pelan Tapi Pasti Kasus Covid di OKUT Terus Bertambah

0
Foto: Ilustrasi Net

MARTAPURA,PE – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Timur, mencatat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak satu orang.

“Hari ini ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif covid-19. Ini kasus baru, total hingga saat ini ada sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Yakub, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskan Yakub, kasus 16 sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat di Rumah Sakit Islam Taqwa Belitang. Kasus 16 dinyatakan positif, berdasarkan pemeriksaaan TCM yang dilakukan oleh RSUD Gumawang Tulus Ayu.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 atas nama Ny.N, Umur 57 tahun, jenis kelamin perempuan, pekerjaan IRT, alamat Kecamatan Belitang,” jelasnya.

Pasien saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kayu Agung. Pihak Puskesmas Gumawang juga sudah melakukan tracking contact, didapat 8 orang kontak dengan pasien dan sudah dilakukan SOP sesuai protokol Covid-19

“Hingga hari ini, pasien positif Covid-19 yang masih dalam proses perawatan ada 3 orang, pasien sembuh 11 orang dan meninggal dunia 2 orang. ODP 390 orang, 3 orang proses pemantauan dan 387 selesai pemantauan. PDP 21 orang, 1 orang proses pengawasan dan 20 selesai pengawasan,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah. “Tetap waspada jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker setiap saat,” imbaunya.NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here