Home Sumsel Banyuasin Pemkab Banyuasin Berkurban 7 Sapi dan 5 Kambing

Pemkab Banyuasin Berkurban 7 Sapi dan 5 Kambing

0
Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkurban 7 ekor sapi dan 5 ekor kambi pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

BANYUASIN, PE – Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020 nanti, umat muslim tidak hanya melaksanakan Salat Ied. Tetapi juga disunatkan berkurban.

 

Ada sejumlah dinas dan perusahaan, yang dihimpun oleh Bagian Kesra Setda Pemkab akan berkurban, untuk disebarkan ke wilayah Pemkab dan sekitarnya.

 

Hal itu dikatakan Kabag Kesra Dr H Salni Fajar. Tujuh instansi yang berkurban, di antaranya Sekwan, Bapenda, Dikbud, DLH,  Dishub, PT Medco dan Disbunak, dengan berkurban 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Seperti biasa penyembelihan hewan kurban ini nantinya akan dilakukan di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin.

 

“Kami menyiapkan 150 kupon untuk dibagikan ke penerima kurban yang ada di wilayah Pemkab dan sekitarnya,” ujar Salni kepada wartawan.

 

Kemungkinan jumlah itu bertambah. Sebab Bupati, Wabup dan Sekda juga berkurban. “Iya, informasinya berkurban di luar wilayah itu,” katanya.

 

Masyarakat yang melaksanakan Salat Ied dan berkurban diimbau tetap patuh dengan protokol kesehatan. Yakni tidak jabat tangan, bawa masker dan sajadah dari rumah, serta jaga jarak.

 

“Upaya ini untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” imbuhnya.

 

Terpisah, Bidang Pengumpulan Zakat Infak dan Sodaqoh Baznas Samsul Rihal, SPd. I menyebutkan jika Baznas berkurban 1 ekor Sapi di Desa Lubuk Rengas, Kecamatan Rantau Bayur.

 

“Kita hanya 1 ekor sapi seperti tahun lalu,” katanya singkat. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here