Home Sumsel Musi Banyuasin Perkuat Pengamanan, Lapas Klas IIB Sekayu Ganti Kawat Tembok Tahanan

Perkuat Pengamanan, Lapas Klas IIB Sekayu Ganti Kawat Tembok Tahanan

0
Proses penggantan kawat tembok Lapas Klas IIB Sekayu, Muba.

SEKAYU, PE- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu, Musi Banyuasin tengah melakukan penguatan pengamanan di lingkungan Lapas, dengan melakukan perbaikan atau penggantian kawat yang mengelilingi tembok Lapas.

Kepala Lapas Klas IIB Sekayu, Jhonny H Gultom mengatakan, perbaikan sarana pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi maupun mencegah penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas. Sehingga setelah dilakukan evaluasi dan koreksi, maka diputuskan perlu ada perawatan.

“Yang jelas kegiatan itu upaya kita memperkuat keamanan, agar kasus narapidana yang kabur beberapa waktu lalu tidak terulang lagi, ” kata Jhonny dihubungi melalui ponselnya.

Terlebih lagi, Jhonny mengaku, bahwa tembok yang ada di Lapas memang rendah sehingga titik-titik yang lemah dilingkungan lapas perlu diperkuat keamanannya. Disamping itu, dilihat kawat -kawat lama sudah mengalami kerusakan maupun rapuh karena termakan usia.

“Makanya kita ganti seluruhnya dengan kawat yang modern saat ini. Kawat yang lama itu dari tahun 1982, sehingga kalau dihitung sudah puluhan tahun. Jadi wajar saja kalau kita ganti seluruhnya, ” jelasnya.

Kawat yang digunakan saat ini juga, lanjut dia, merujuk dari Lapas-Lapas lain di Indonesia yang menggunakan kawat seperti itu dalam pengamanan.

“Kita gunakan kawat silet, dan memang sangat kuat serta moderenisasi, ” pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here