Home Sumsel Musi Banyuasin Physical Distancing Ala Motor GP di Sekayu

Physical Distancing Ala Motor GP di Sekayu

0
Modifikasi kotak antrean kendaraan roda dua di traffic light di simpang 4 rumah dinas Bupati Muba, guna penerapan physical distancing.

SEKAYU, PE- Dalam mempersiapkan tatanan baru serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi Physical Distancing sekaligus memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumsel bersama Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Muba melakukan modifikasi kotak antrean kendaraan roda dua di traffic light di simpang 4 rumah dinas Bupati Muba, agar pengendara tidak berkerumun.

Penerapan kotak modifikasi ala starting Motor GP itu, disosialisasikan pada Rabu (15/7) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S. Ik melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana S. Ik mengatakan, dalam menerapkan kehidupan yang baru saat ini sekaligus mencegah penyebaran virus Corona, pihaknya memodifikasi pemberhentian motor. Dari selama ini berbaris, kini ala Motor GP dengan menerapkan physical distancing.

“Kami berkerjasama dengan Dishub dan Dinas PUPR membuat inovasi ruang henti kendaraan roda dua. Jadi warga bisa jaga jarak, ” kata Candra

Lanjut dia, marka jalan ini dilakukan untuk menghidari adanya pengendara yang berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih saat lampu merah.
Sekaligus konsep manajemen transportasi, menuju budaya keteraturan dan kebiasaan baru Muba Maju Berjaya.

“Yang pasti ini bagian dari penerapan new normal yang dikemas kreatif. Idenya dari Polres dan kami pikir tidak ada salahnya juga dicoba, sekarang ini masih sosialisasi, ” ujarnya.

Selain itu juga, perwira balok tiga dipundaknya ini mengharapkan dari penerapan sistem ini dapat menggugah kesadaran masyarakat agar bisa tertib berkendara di tengah pandemi dan tetap menjaga jarak. “Dan saat berlalu lintas juga menggunakan masker demi membantu percepatan penanganan Virus Corona di Muba, ” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan SE ATD menambahkan, inovasi maupun ide yang dilakukan Satlantas Polres Muba sangat baik tentunya sangat didukung, guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

“Ini inovasi dalam rangka physical distancing di kawasan lalu lintas dan transportasi. Biar para pengendara motor ini ada jarak antara satu pengendara dengan pengendara lain sekitar 1,5 meter, ” tandasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here