Home Sumsel Empat Lawang Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat Minta Dukungan

Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat Minta Dukungan

0
Presidium Pembentukan Sumsel Barat saat beraudiensi dengan Bupati Empat Lawang, Selasa (14/7).

EMPAT LAWANG, PE – Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, dalam pembentukan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Barat.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, menyatakan secara prinsip mendukung hal itu saat audiensi bersama Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat, di ruang kerja Bupati Empat Lawang, Selasa (14/7/2020).

“Tentu ini menjadi harapan bersama, karena ini sudah lama pemikiran ini, kita berharap cepat ini, biar bisa diparipurnakan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wabup Empat Lawang Yulius Maualana.

Rencana pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini dijelaskan Joncik, ada delapan kabupaten dan kota yang masuk. Prinsipnya memperjuangkan ini sama-sama makin cepat makin baik.

“Untuk Ibukota jangan dibahas dulu. Kalau di Undang-undang yang baru, syarat untuk pembentukan provinsi baru minimal tujuh Kabupaten / Kota,” katanya.

Sementara, Ketua Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat yang juga merupakan mantan Wali Kota Pagar Alam H Djazuli Kuris mengatakan, pembentukan Provinsi Sumsel Barat ini bukan wacana baru, tapi ini menindaklanjuti dari para sesepuh yang kebetulan merupakan gurunya.

“Ini ada 8 kabupaten dan kota yang masuk, yaitu Kabupaten Muara Enim, PALI, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Rawas dan Kabupaten Muratara,” jelas Djazuli.

Perlu diketahui sambung Djazuli, Provinsi Sumsel Barat ini sudah terdaftar di pusat, kuncinya jika Papua itu sudah diketok palu maka Sumsel Barat juga akan terbentuk. “Jadi kita harus cepat, kalau Papua sudah ketok palu, maka Sumsel Barat juga akan terbentuk,” ujarnya. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here