Home Palembang PWI Sumsel Minta Wako Palembang Tindak Dirut PDAM

PWI Sumsel Minta Wako Palembang Tindak Dirut PDAM

0
Ketua PWI Sumsel H Firdaus KOmar, S.P.d, MSi

PALEMBANG, PE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan meminta Wali kota Palembang, untuk menindak tegas Direktur Utama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya, lantaran diduga telah merundung wartawan Palembang Pos, ER, saat acara liputan, dengan sebutan ‘wartawan yang kena Corona’.

Kendati hanya berupa candaan, ucapan tersebut dinilai tidak pantas dilontarkan. Sebab, perundungan itu telah membuat si wartawan dan profesinya sebagai wartawan terhina.

Oleh karena itu, PWI Sumsel menyampaikan pernyataan sebagai berikut:

1. PWI Sumsel mendukung langkah yang dilakukan oleh manajemen Palembang Pos untuk menindaklanjuti kasus ini dan akan melanjutkan ke proses hukum.
2. PWI Sumsel menyesalkan sikap dan perkataan Direktur Utama PDAM Tirta Musi. Seharusnya posisi sebagai pejabat publik memiliki kepekaan. Apalagi persoalan Corona ini bukan masalah candaan atau mainan. Karena sudah menjadi standar pejabat publik memiliki etika dalam mengeluarkan pernyataan.
3. Meminta Wali Kota Palembang menindak tegas Direktur Utama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya.
4. Meminta agar pejabat publik lainnya tidak mengulang lagi perbuatan seperti itu, yang justru menjadi kontra produktif dalam upaya bersama –sama mencegah penyebaran Covid-19.

Surat pernyataan bertanggal 12 Juli 2020 yang ditandatangani Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, S.P.d, MSi dan Sekretaris Dwitri Kartini, SE, Ak, Senin (13/7) akan disampaikan ke Pemkot Palembang. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here