Home Kriminal Ratusan Amunisi Diduga Ilegal, Atlet Menembak Diamankan

Ratusan Amunisi Diduga Ilegal, Atlet Menembak Diamankan

0
Kanit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Junaidi saat menginterogasi tersangka Wahyu terkait amulisi yang diduga Ilegal.

PALEMBANG, PE – Seorang atlet menembak ditangkap Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan. Soalnya, dia kedapatan membawa ratusan amunisi yang diduga ilegal.

Pelakunya yakni Wahyu (22) warga Jalan Yayasan, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, diamankan saat berada di Jalan Lingkar Selatan tak jauh dari pintu masuk Jalan Tol Palembang-Kayu Agung, Selasa (28/7).

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang di dalam mobil yang berisi tiga orang dan senjata api Perbakin, serta sekitar 920 butir amunisi aktif laras panjang.

“Penangkapan ini, atas informasi dari masyarakat. Kemudian kita tindak lanjuti, dan dilakukan penangkapan oleh anggota kita dari Unit III,” terang Suryadi, Rabu (29/7).

Saat diperiksa, senjata laras panjang tersebut adalah jenis senapan angin, ada juga izin dari Perbakin. Sedangkan untuk ratusan amunisi, sedang diselidiki anggota. “Saat digeledah kita temukan puluhan kotak, di dalamnya ditemukan ratusan butir amunisi aktif yang diduga ilegal,” katanya.

Sementara itu, Wahyu mengakui bahwa amunisi yang diamankan merupakan miliknya yang dibeli di Senayan Jakarta dengan total 40 kotak, satu kotak isinya 20 butir dengan total Rp 13 Juta, jenis 03.06 dan 03.08.

“Saya beli amunisi ini untuk latihan menembak di Jakabaring, saya merupakan atlet Perbakin Sumsel. S

aya juga sering ikut lomba, amunisi itu untuk latihan di Jakabaring, persiapan pertandingan di Cilandak,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here