Home Sumsel Muara Rupit Rawan Aksi Kriminal, Masyarakat Ulu Rawas Harapkan Berdirinya Polsek

Rawan Aksi Kriminal, Masyarakat Ulu Rawas Harapkan Berdirinya Polsek

0
Wilayah Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara.

MURATARA,PE- Sering terjadi aksi kriminal mengancam keselamatan dan ketentraman masyarakat di wilayah Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), membuat warga sangat berharap didirikannya Polsek di Kecamatan Ulu Rawas.

Apalagi saat ini Kecamatan Ulu Rawas belum memiliki Polsek sendiri, sehingga aksi kriminal seperti penodongan, pencurian dan penyalahgunaan narkoba kerap luput dari penegakan hukum.

Seperti diungkapkan langsung Hajar, Ketua PAC Pemuda Pancasila Ulu Rawas yang juga Tokoh Pemuda Ulu Rawas kepada Palembang Ekspres, Kamis (30/7/20). Menurut dia, wilayah Kecamatan Ulu Rawas masih rawan aksi kriminal, baik itu penodongan, pencurian maupun peredaran narkoba.

“Untuk itulah masyarakat sangat berharap adanya Polsek di wilayah hukum Kecamatan Ulu Rawas, sebagai antisipasi mengurangi aksi kejahatan yang sering meresahkan masyarakat. Apalagi, di Kecamatan Ulu Rawas sendiri banyak objek-objek wisata menarik. Kalau ada pihak berwajib, baik masyarakat lokal maupun masyarakat liar yang ingin berkunjung ke wisata-wisata disana akan merasa lebih aman,” terangnya.

Kalau selama ini, lanjutnya, titik yang sering rawan penodongan ada di dekat Jerambah Semenong, Jerambah Sungai Sri Desa Pulau Kidak, antara Desa Pulau Kidak dan Desa Jangkat, terus Desa Pangkalan menuju Desa Teladas Kecamatan Rawas Ulu, dan terakhir aksi penodongan itu pernah dialami oleh staf Kecamtan Ulu Rawas.

“Kepada Pemerintah dan Polres Muratara, kami berharap Pospol di Kecamatan Ulu bisa dijadikan Kantor Polsek. Kiranya harapan masyarakat dapat direalisasikan, demi kemajuan dan keamanan masyarakat di Kecamatan Ulu Rawas,” harapnya.

Sementara Alamsyah, salah satu masyarakat Ulu Rawas yang berprofesi sebagai sopir travel mengaku, seringnya terjadi aksi kriminal di jalan poros Kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ulu terkadang membuat dia ketakutan saat melintas sendirian, baik siang maupun malam hari.

“Kondisi ini yang tidak aman ini sangat berpengaruh dengan perekonomian maupun mata pencarian masyarakat, seperti profesi saya ini misalnya,” keluhnya.

Dia berharap di Kecamatan Ulu Rawas sendiri bisa berdiri Polsek, untuk menegakkan hukum di wilayah tersebut. “Karena dari awal memang Kecamatan Ulu Rawas belum miliki Polsek, dan masih bersatu dengan Polsek Rawas Ulu. Karena hal itulah mungkin yang menyebabkan masih seringnya terjadi aksi kejahatan disini,’’ tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here