Home Sumsel Muara Rupit Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Menunggu Audit BPK

Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Menunggu Audit BPK

0
Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut

MURATARA, PE- Akhir-akhir ini banyaknya pertanyaan yang muncul, terkait berapa realisasi pengunaan dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari APBD Rp 46 Milyar. Khususnya, besaran dana yang dikeluarkan untuk penanganan Virus Corona.

Seperti disampaikan langsung Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto Tunut saat dikonfirmasi awak media diruangan kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, realisasi penggunaan dana Covid-19 Kabupaten Muratara belum diproses, dan masih menunggu audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Saat ini untuk laporan realisasi penggunaan dana Covid-19 Kabupaten Muratara, masih dalam pendampingan dari BPKP, Kejaksaan dan Inspektorat Muratara. Untuk saat ini laporan realisasinya masih menunggu hasil audit, dan belum ada laporan,” ungkapnya.

Disampaikannya, saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muratara merencanakan untuk rapat membahas perpanjangan Siaga Darurat Covid-19, karena akan berakhir 5 Juli ini. “Rencananya akan dilakukan pembahasan perpanjangan masa waktunya, karena sekarang masih dalam transisi persiapan new normal,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini juga Tim Gugus Tugas sedang fokus ke masyarakat dalam penerapan new normal. “Sekarang juga Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Muratara yang berada di gedung PAUD PKK Muratara akan ditutup, dan kembali dipindahkan ke Sekretariat Pemda Muratara,” tukasnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here