Home Ekonomi Renyahnya Kemplang Lebos, Pedasnya Nampol

Renyahnya Kemplang Lebos, Pedasnya Nampol

0
Kemplang Lebos, kuliner berbahan dasar iklan yang lagi 'naik daun' di Palembang.

PALEMBANG, PE – Bisnis kuliner di Kota Palembang saat ini digandungi. Kali ini hadirnya Kemplang Lebos, penganan dari dasar ikan dan saos cabainya menambah menu yang menjadi pilihan pecinta pedas.

Kemplang dari bahan dasar ikan khas Kota Empek empek ini, yang kini digandrungi untuk makanan ringan dan temannya makan nasi, yakni Kemplang.

Olahan makanan berbahan ikan segar dengan cara ditunu (bakar) ini memiliki citra rasa yang khas, gurih, renyah dan asik digoyang lidah, salah satunya Kemplang “Lebos”(nyinyir).

Yang membedakan Kemplang Lebos ini, terletak di bumbu sambalnya yang membuat mata menjelit serasa ditampol.

”Kenapa saya pilih nama Kemplang Lebos, karena sesuai dengan namanya, ketika kita sudah mencicipi sambal ini dijamin mulut kita jadi lebos karena sensasi sambalnya yang sangat pedas. Sangat cocok untuk pencinta pedas dijamin pasti ketagihan,” ungkap Yuni Jayanti, Owner Kemplang Lebos Palembang, Senin (20/7).

Kemplang Lebos yang kini mulai digandrungi emak-emak hingga kaum milineal ini dapat dijumpai di Jalan Angkatan 66 Kota Palembang.

“Alhamdulillah, usaha kita pelan-pelan mulai banyak yang tahu, semoga bisa terus eksis dan memenuhi kebutuhan pecinta kemplang di Palembang,” harapnya.

Kemplang Lebos miliknya ini, diakui Yuni, terbuat dari ikan seluang sungai yang segar, sedangkan sambalnya terbuat dari bahan baku pilihan yang segar .

“Kita membuat sambalnya beda dari pada sambal yang lainnya, karena saya salah satu pencinta makanan pedas. Jadi Kemplang Lebos membuat sambal dengan cita rasa pedas khas lebos, karena orang Palembang identik banyak menyukai makanan yang pedas,” jelasnya.

Diluar Ekspetasi, meski sedang landa pandemi, ternyata selain orang Palembang ada juga yang order dari luar Palembang seperti Kota Jakarta, Bekasi,Tangerang, Sukabumi, Bandung, Medan, Lombok, Aceh, dan masih banyak lagi.

“Bersyukur, setiap harinya, kami selalu mendapat order dan mengirim Kemplang Lebos baik dalam kota maupun luar kota, banyak yang ngaku suka sama sambal lebos, pedasnya pas,” tuturnya.

Lebih lanjut yunj menjelaskan, untuk sambal lebos sendiri dikemas dengan kemasan yang aman jadi, tidak perlu khawatir kirim kemana saja dan dibawa kemanapun tetap aman.

Untuk pemesanan Kemplang Lebos, bisa diorder melalui akun Instagram @kemplanglebos, Shopee, dan Gofood.

“Buat kalian yang mager keluar rumah, jangan takut, karena kita menyediakan jasa kurir express Palembang hanya cukup bayar Rp 10 ribu, pesanan kalian bisa diantar langsung ke rumah,” ungkapnya.

Untuk yang masih penasaran dikatakan Yuni, bisa pantau di instagramnya Kemplang Lebos @kemplanglebos.

“Biasanya kita share aktivitas dan testimoninya disana, jangan lupa di follow ya @kemplanglebos,” tutupnya. DYN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here