Home Warta Kodam Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/BN Siap Amankan Tapal Batas

Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/BN Siap Amankan Tapal Batas

0

MAHAKAM ULU, PE – Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara yang telah mendapat kepercayaan pimpinan TNI melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia – Malaysia (RI-MLY) melaksanakan insert ke pos-pos yang telah ditentukan.

Pengisian pos dilakukan melalui jalur darat, jalur sungai dan juga jalur udara. Dari 22 pos pengamanan, 17 pos adalah pos udara yang tidak terjangkau jalur darat maupun jalur sungai.

Pos yang bisa dilalui jalur darat harus berjibaku dengan medan jalan yang berlumpur dan berbatu sementara pos yang bisa dilalui jalur sungai harus berhadapan dengan dahsyatnya riam sungai. Tidak mudah untuk mencapai pos tujuan karena medan yang di lalui sangat ekstrim, sementara helly pun sangat bergantung dengan cuaca untuk mencapai tujuan.

Mayor Inf Andy Irawan S.H selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara mengatakan, menyatakan siap mengamankan tapal batas RI-MLY. “Kami siap mengamankan tapal batas RI-MLY meski medan yang harus di lalui sangat beresiko karena tapal batas negara adalah integritas bangsa,” tegas Dansatgas, Rabu (29/7). RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here