Home Warta Kodam Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Siapkan Ketahanan Pangan di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Siapkan Ketahanan Pangan di Perbatasan

0

MAHAKAM ULU, PE – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara menyiapkan lahan dan bibit sayuran di Kampung Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim. Jumat (24/7).

Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara, Mayor Inf Andy Irawan S.H, menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Bhakti TNI di perbatasan RI-Malaysia sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat di perbatasan.

Long Bagun yang memiliki suhu yang relatif sejuk berada di dataran rendah , sehingga cocok untuk bercocok tanaman produktif jenis sayuran seperti cabai, terong, ketimun, kacang panjang,dan sawi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para anggota Satgas di lahan kosong milik kampung Batu Majang.

Sebelumnya lahan tersebut sangat lebat oleh tanaman liar, kini ditangan para prajurit Yonif Raider 200/BN lahan tersebut disulap menjadi lahan yang siap ditanam dipimpin Serka Febri Dansimayon Satgas.

Andy Irawan disela-sela waktu yang ada juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar halaman rumah untuk di tanami tanaman produktif jenis sayuran atau buah. Hal ini juga merupakan wujud nyata dari program Pemerintahan tentang Ketahanan Pangan Nasional.

“Dengan pemanfaatan lahan kosong tersebut masyarakat memiliki tanaman pangan sendiri dan mengurangi ketergantungan pangan dari luar dan pastinya lebih sehat karena ditanam dan diolah sendiri”, imbuhnya. Dirilis di Ds. Batu majang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim, Sabtu (25/7). RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here