Home TMMD Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Gunakan Alat Berat Hitachi Rapikan Parit

Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Gunakan Alat Berat Hitachi Rapikan Parit

0

ABAR.PE – Pembuatan parit disepanjang sisi jalan baru di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, terus dikebut oleh anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0105/Aceh Barat.

Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Saputra di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa pengerjaan tidak ada kendala hingga hari ke 10 TMMD.

“Parit di sisi jalan pengerjaannya sepanjang jalan baru yang 600 Meter dengan lebar 1 meter yang menjadi sasaran TMMD, tidak ada kendala sampai saat ini masuk hari ke 10,” katanya.

Dirinya berharap sepanjang pelaksanaan kegiatan didukung cuaca, jadi para personel tidak terkendala dan mudah-mudahan selesai tepat waktu.

Dansatgas Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd mengatakan, kegiatan tersebut prajurit satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat bersama warga juga bahu membahu melakukan pengerjaan pelebaran jalan tersebut. Hal itu guna tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan.

Selain menggunakan satu alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual.

“Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembersihan badan jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen dan Desa Antong Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat. Satgas TMMD bersama masyarakat membantu mempercepat pembangunan insprastruktur jalan tersebut,”ujar Dansatgas. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here