Home Palembang Sekolah Angkasa Jayalah Nusantara Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Sekolah Angkasa Jayalah Nusantara Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

0

PALEMBANG, PE – Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Ny. Irma Firman Wirayuda, beserta pengurus, Kepala Sekolah dan guru TK Angkasa Lanud SMH mengikuti Diklat Pelatihan Daring Pengembangan Pembelajaran Jarak Jauh dari Yasarini Pusat, Palembang, Selasa (7/7).

Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, menyampaikan proses belajar dan mengajar jarak jauh merupakan metode pendidikan berbasis teknologi, artinya para siswa dapat menyerap ilmu dari rumah dengan menggunakan jaringan internet, ponsel, laptop dan komputer.

“Pembelajaran jarak jauh ini dengan berbasis teknologi, tentunya antara guru dan murid harus paham menggunakan teknologi dalam proses belajar dan mengajar,” tegasnya.

Meskipun masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, pelatihan melalui Web (Webinar) selama tiga hari dilaksanakan dengan lancar dan sukses, sampai ditutupnya oleh Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan di dampingi Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Sementara itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Ny. Irma Firman Wirayuda, menjelaskan materi dilanjutkan dengan cara membuat dan menggunakan quizizz sebagai bahan ajar dan dapat digunakan agar siswa tidak bosan.

“Cara penggunaan quizizz yang mudah dan juga isinya sangat menarik sehingga diharapkan siswa akan senang dalam belajar. Guru juga diminta praktek langsung membuat soal untuk siswa dengan quizizz ini,” jelasnya

Akhir dari pelatihan, membahas berbagai macam strategi komunikasi antara guru dan orang tua selama pembelajaran jarak jauh. Selain itu guru juga diminta membuat rancangan kegiatan anak di berbagai sentra selama satu minggu pertemuan dan juga lembar monitoring siswa.

“Untuk itu diharapkan dengan komunikasi yang baik antara guru dan orang tua dapat mewujudkan kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua untuk bersama sama mendidik anak dengan model pembelajaran jarak jauh yang diterangkan karena adanya pandemi Covid-19 ini,” terangnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here