Home Sumsel Muara Rupit Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Harapkan Perbaikan Jalan Simpang Kabu

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Harapkan Perbaikan Jalan Simpang Kabu

0
Kondisi kerusakan Jalan Simpang Kabu, tepatnya di Rompok Sungai Gulo

MURATARA,PE- Diduga akibat sering dilalui kendaraan bemuatan besar kerusakan terjadi di jalan Simpang Kabu, sebagai penghubung Kecamatan Nibung dan Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Dampaknya, sering terjadi kecelakaan lalulintas di lokasi.

Banyaknya kerusakan disepanjang ruas jalan Simpang Kabu, saat ini menjadi keluhan sehari-hari bagi pengendara yang melintas. Kondisi jalan yang licin dan banyak terdapat lubang-lubang besar, membuat masyarakat berharap ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Muratara.

Seperti diungkapkan Alamasyah, salah satu pengendara yang melintas. Dia mengatakan, kerusakan jalan itu memang selalu menjadi keluhan masyarakat yang melintas. Karena menurutnya, kondisi jalan Simpang Kabu itu semakin lama semakin banyak mengalami kerusakan, terutama diseputaran rompok Sungai Gulo.

“Kalau bisa ada upaya perbaikan dari pemerintah, dan bukan hanya ditampal sulam dengan tanah atau batu seperti itu. Karena ketika kembali dilalui lagi oleh kendaraan besar yang sering mengangkut muatan berat kembali rusak lagi, jadi kalau terus dibiarkan kerusakan itu akan semakin parah,” keluhnya.

Sementara itu Candra (32), salah satu warga Rompok Sungai Gulo mengatakan, kerusakan jalan yang terparah yang ada didepan rumahnya sudah sejak tiga bulan terakhir belum ada upaya perbaikan. Bahkan kerusakan jalan seperti kolam, meskipun sekarang masuki musim kemarau.

“Dari sebelum lebaran kemarin jalan itu mulai rusak besar seperti ini, memang dulunya sudah rusak, tetapi tidak separah sekarang. Banyak masyarakat minta perbaiki karena kasihan seperti kendaraan pribadi sering alami kecelakaan, buktinya kemarin saja ada warga sekeluarga yang hendak kondangan terbalik ke semak disana karena milih jalan yang lebih baik,” terangnya.

Menurut Candra, pernah ada pengendara menangis karena mobilnya ada yang lepas bagian bawahnya. “Entah mobil boleh minjam atau apa, karena sebelumnya mobilnya tersangkut di jalan itu,” ungkapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here