Home Olahraga SFC Pede Sambut Lanjutan Liga 2

SFC Pede Sambut Lanjutan Liga 2

0

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC percaya diri (pede) menatap kompetisi Liga 2 2020 kembali bergulir Oktober mendatang. Target yang dipasang tetap lolos ke Liga 1, sama dengan musim lalu meski gagal teralisasi, dan hanya sampai empat besar Liga 2.

Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, Laskar Wong Kito bertekad promosi ke liga kasta tertinggi musim depan. “Kalau target kita harus promosi ke Liga 1 musim depan,” ujar HZ , sapaan akrab Hendri Zainuddin, kepada awak media.

Lebih lanjut pria yang juga Ketua Umum KONI Sumsel ini menambahkan, manajemen yakin jika SFC –singkatan Sriwijaya FC- bakal kembali ke habitatnya Liga 1 karena didukung beberapa hal. Salah satunya, karena komposisi pemain cukup mumpuni.

Sebagaimana diketahui, Sriwijaya FC dihuni sederatan pemain “bintang” Liga 2 musim lalu (2019). Beberapa pemain bintang di klub Liga 2 musim lalu diboyong manajemrn Sriwijaya FC ke Palembang.

Sebut saja kapten PSPS Riau, Firman Septian. Kemudian gelandang Perserang Suandi. Belum lagi winger lincah Blitar Bandung United, Hari Harbian. Selain itu ada juga defenfer Martapura FC Erwin Gutawa, dan penyerang Sulut United Rudiyana. “Pemain kita kualitas, dan banyak pemain berbakat. Mudah-mudahan tetap target lolos ke Liga 1,” tambah dia.
Bagaimana dengan klub-klub Sumatera. Sebelumnya sempat beredar kabar jika Sriwijaya FC bakal berada satu grup bersama lima klub andalas lain. Sebut saja PSMS Medan, PSPS Riau, Semen Padang FC, Muba Babel United, dan AA Tiga Naga.

Grup Sumatera tersebut rencana bakal digelar di venue yang terletak di Sumatera. Meski sampai sekarang PSSI belum resmi merilis venue mana saja yang bakal dipilih menjadi tuan rumah Liga 2, yang akan bergulir Oktober mendatang.

“Kekuatan merata, PSMS Medan permainannya bagus, PSPS bagus, Semen Padang FC langganan di Liga 1 bersama Sriwijaya FC. Jadi kekuatan merata,”tandasnya. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here