Home Warta Kodam Siaga 24 Jam, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Cepat Berikan...

Siaga 24 Jam, Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Cepat Berikan Layanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan Negara

0

MAHAKAM, PE – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara (BN) selain siaga menjaga kedaulatan dengan menjaga tapal batas juga langsung terjun di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dipimpin Lettu CKM dr. Fernando selaku Dokter Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara beserta rekannya Serka Heru Wahyudi dan Perda Reza yang selalu siap siaga 24 jam melayani masyarakat untuk berobat, tak ragu mereka pun mereka siap mendatangi pasien yang membutuhkan.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, SH mengatakan bahwa Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara selain bertugas menjaga perbatasan juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan terutama dalam hal kesehatan.

“Kami menyediakan posko kesehatan di Pos Kotis, bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan silakan datang dan jangan ragu kami siap membantu serta kami pun siap mendatangi warga yang sakit dirumah terutama bagi lansia dan anak-anak”, dirilis di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim Selasa (7/7)

Di tempat lain Lettu Ckm dr. Fernando mengaku siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan 1X24 jam dan kami juga menyediakan Posko Kesehatan.

Seperti saat mendengar keluhan warga Desa Batu Majang, Lobi (50) yang mendatangi Posko Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara, diketahui bahwa Ibunya yang bernama Nenek Itingara (90) sakit dan sudah dua hari tidak bisa beranjak dari kamar tidur.

Dari laporan tersebut, tanpa ragu-ragu Lettu CKM dr. Fernando beserta rekannya bergegas menuju rumah Lobi untuk melakukan tindakan kepada Nenek Itingara yang ternyata mengidap penyakit diare dengan dehidrasi sedang.

“Sebagai Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN , tentu kami lakukan ini sebagai wujud bahwa TNI siap melayani masyarakat,” tutur Lettu dr Fernando.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Lobi kepada dr. Fernando beserta rekan-rekan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara atas bantuan dan pertolongannya.

“Semoga Ibu saya cepat sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala, dan hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan Bapak-bapak semua,” ujar Lobi. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here