Home Sumsel Banyuasin Soroti Wajah Ibu Kota, JPKP Sarankan Jalan Lingkar Jadi Jalan Negara 

Soroti Wajah Ibu Kota, JPKP Sarankan Jalan Lingkar Jadi Jalan Negara 

0

BANYUASIN, PE – Wajah Kota Pangkalan Balai yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Banyuasin, terus menjadi sorotan publik. Oleh karenanya  Pemkab Banyuasin didesak segera bangun untuk mewujudkan impian masyarakat. Sebab icon kebanggaan masyarakat Banyuasin ini belum tampak seperti Ibu Kota Kabupaten yang maju dan modern.

Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Banyuasin Umirtono SH menyarankan agar Jalintim Kota Pangkalan Balai dari Kelurahan Kayuara Kuning-Sterio dialihkan ke Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin.

“Dengan jalan Kota Pangkalan Balai ini dipindahkan ke jalan Lingkar Pemkab, maka Ibu Kota Kabupaten Banyuasin letaknya jelas, dan mudah ditata untuk dijadikan Kota, ” ujar Umirtono.

Wajah Ibu Kota Pangkalan Balai dinilainya saat ini belum ada perubahan yang signifikan.
Lihat di Pasar Kota Pangkalan Balai masih sembrawut dan fasilitas umum yang ada belum menunjukkan keindahan kota.

“Kami minta pembangunan Kota Pangkalan Balai harus menjadi perhatian serius Pemkab Banyuasin,” terangnya.

Kepala Bappeda Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan upaya Pemkab Banyuasin untuk membangun Kota Pangkalan Balai dengan mempercepat pembangunan dua jalur jalan lintas timur dari Kelurahan Kayuara Kuning-Sterio.

“Fokus kami secepatnya jalintim dibangun dua jalur sehingga wajah ibu kota mudah ditata, dan terlihat cantik,” kata dia.

Soal wacana jalan negara ini dipindahkan ke jalan lingkar Pemkab, dijelaskan Erwin sejauh ini belum ada pembahasan tentang hal itu. Karena banyak pertimbangan, dari perubahan status dan dikaji juga dampaknya jalan akan dipadati mobil angkutan berat. “Kondisi ini dikhawatirkan membuat aktivitas perkantoran terganggu,” tukasnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here