Home Sumsel Prabumulih Sumur LBK-2 INF Targetkan Produksi Minyak 250 BPOD dan Gas 0.5 Juta...

Sumur LBK-2 INF Targetkan Produksi Minyak 250 BPOD dan Gas 0.5 Juta MMSCFD

0
Penyerahan bantuan restorasi sungai pada acara syukuran dan sosialisasi pemboran sumur LBK-2 INF yang berlokasi di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, oleh PT Pertamina EP Asset 2.

LEMBAK.PE – PT Pertamina EP Asset 2 terus berupaya mencari sumber minyak dan gas bumi baru guna mendukung pencapaian target produksi yang sudah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan pemboran pun gencar dilakukan.

Melalui Pertamina Asset 2 Prabumulih Field, perusahaan berplat merah tersebut melaksanakan pemboran sumur LBK-2 INF yang berlokasi di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Target pemboran sumur ini untuk mencapai kedalaman akhir sumur 1.718 meter ini menargetkan produksi minyak 250 barel per hari (BOPD) dan gas 0.5 Juta standard Kaki Kubik per hari (MMSCFD). Tim teknis perusahaan melaksanakan pemboran dari laposan talang Akar ini secara directional drilling (Bor miring) dengan perkiraan total 49 hari kerja.

“Kami berharap pemboran LBK-2 INF dapat memberikan peningkatan produksi produksi minyak dan gas Prabumulih Field.
Setelah pengeboran selesai dan sukses, nantinya pengelolaan sumur akan dilanjutkan oleh unit di Asset 2 yaitu Prabumulih Field,” ujar Prabumulih Field Manager, Ndirga Andri Sisworo, Rabu (7/7/2020).

Ndirga mengungkapkan, sebelum kegiatan pemboran dilangsungkan, Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field telah menyelenggarakan sosialisasi pemboran sumur LBK-2 INF terhadap warga sekitar yang dihadiri Camat Lembak.

“Untuk memenuhi kebutuhan energi negara mohon dukungan semua stakeholder, termasuk Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Lembak. Kita harapkan, pemboran ini berjalan lancar dan aman. Tanpa kendal dan halangan,” harapnya.

Sementara itu, Sekcam Lembak, Didi Haryanto mengungkapkan, adanya pemboran sumur ini di wilayah Lembak. “Pemkab bisa mendapatkan PAD, dan bermanfaat bagi masyarakat Lembak khususnya,” terangnya.

Lanjudnya, meminta warga untuk mendukung proses pemboran tersebut agar berjalan lancar dan menghasilkan. “Dan, berdampak bagi masyarakat Lembak,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, PEP Asset 2 juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, termasuk bantuan sembako dan lainnya. Sebagai bentuk kepedulian dan juga perhatian kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Turut hadir dalam acara syukuran dan sosialisasi, Kepala Desa Lembak, Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH MSi, Asmen Goverment dan PR PEP Asset 2 Setyo Puji Hartono, masyarakat Lembak dan tamu serta undangan lainnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here