Home Palembang Tahanan Kabur, Empat Perwira Polsek Sukarami Dimutasi

Tahanan Kabur, Empat Perwira Polsek Sukarami Dimutasi

0
Markas Kepolisian Sektor Sukarami

PALEMBANG, PE – Pasca kejadian lima tahanan kabur dari sel tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami, Rabu (8/7) sekitar pukul 03.00 WIB, empat perwira di Polsek Sukarami Palembang dimutasi.

Mutasi empat perwira tersebut tertuang dalam surat telegram yang diterima Harian Umum Palembang Ekspres dalam surat nomor ST/932/VII/KEP/2020 yang ditanda tangani Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri melalui Karo SDM, Irvan Prawira Satya Putra tertanggal 11 Juli 2020.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji membenarkan adanya informasi mutasi tersebut. “Benar adanya mutasi yang terdiri dari Kapolsek Sukarami, Kanit Reskrim, Kanit Sabhara, dan Panit I Unit Reskrim yang bertugas di Polsek Sukarami dimutasikan,” ujarnya, Sabtu (11/7).

Kombes Pol Anom mengatakan, terjadinya mutasi ini dalam rangka pemeriksaan terkait lima tahanan yang kabur beberapa waktu lalu. Selain itu, dua anggota Polsek Sukarami yakni Brigadir AL dan Briptu FM yang diperiksa Seksi Propam Polrestabes sampai dengan saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Mutasi ini agar fokus pemeriksaan di Polda. Sementara untuk dua bintara diperiksa di Polres karena memang perwira diperiksa di Polda dan bintara Polrestabes,” terang Kombes Pol Anom.

Kombes Pol Anom juga menyampaikan apabila nantinya terdapat kelalaian yang dilakukan oleh kedua petugas, maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa tindakan disiplin kepada keduanya, mutasi, bahkan penundaan kenaikan pangkat.

“Apabila nantinya terbukti lalai dalam menjalankan tugas, kedua anggota tersebut siap-siap kita beri tindakan disiplin mutasi dan penundaan pangkat,” tegas Kombes Pol Anom. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here