Home Kriminal Tak Main-Main, Jika Terbukti Narkoba Kades Penandingan Dipecat

Tak Main-Main, Jika Terbukti Narkoba Kades Penandingan Dipecat

0
Oknum Kades Andi Irawan Hadi saat berada di ruang Satres Narkoba Polres Prabumulih.

MUARA ENIM, PE – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengambil langkah tegas terhadap oknum kepala desa (kades) maupun ASN yang terlibat kasus narkotika. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Muara Enim untuk memerangi narkoba di wilayahnya.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani, menyikapi adanya informasi Kades diwilayah Kabupaten Muara Enim yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.
“Kalau memang terbukti diberi tindakan tegas,”kata Emran, Rabu (15/7).

Meski demikian, Emran menegaskan sebelum mengambil tindakan, pihaknya terlebih dahulu akan melihat perkembangan status hukum kades bersangkutan. Menurutnya pihaknya akan menunggu keputusan aparat penegak hukum lebih lanjut.

“Prosesnya memang seperti itu, perlu dilihat perkembangan hukumnya kalau masih tersangka belum, tapi kalau sudah terdakwa maka kita berhentikan sementara,” tegas Emran.

Selanjutnya, Lanjut Emran, jika kades bersangkutan telah terbukti secara sah lewat putusan hukum (vonis), maka secara mutlak Kades bersangkutan akan diberhentikan alias dipecat.

Seperti diberitakan, Andi Irawan Hadi (38), Kades Penandingan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Senin (13/7) pukul 21.30 WIB ditangkap jajaran anggota Satres Narkoba Polres Prabumulih. Diketahui, oknum kades ini kedapatan membawa satu butir natkotika jenis ekstasi berlogo superman berwarna hijau berat brutto 0,38 gram.

Kuat dugaan narkoba tersebut akan digunakan untuk berpesta ria dengan teman-temannya. Sebab, waktu ditangkap Andi Irawan Hadi berada di sebuah kafe Indramayu di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, penangkapan berawal Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Prabumulih mendapat info dari  masyarakat bahwa di cafe Indramayu Kecamatan Cambai Kota Prabumulih sering terjadi transaksi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Menindaklanjuti info tersebut Tim Opsnal Satres Narkoba, Senin (13/7) sekitar 21.30 WIB langsung menuju ke TKP dan melihat dua orang yang akan melakukan transaksi. Saat didatangi, salah satu orang  melempar sebuah tisu di atas meja kemudian yang satu berlari dan yang satunya masuk ke dalam kafe. Tim opsnal melakukan penangkapan dan penggeledahan di dalam kafe dan mengamankan Andi Irawan Hadi. AFU

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here