Home Headline News Tambah 71 Kasus Corona di Sumsel

Tambah 71 Kasus Corona di Sumsel

0
Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, dalam keterangan pers secara virtual di Sumsel Command Center.

PALEMBANG, PE – Terus bertambah warga Sumatera Selatan yang positif terpapar Virus Corona. Pada Senin (6/7), ada penambahan 71 kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, SKM, MKM saat konferensi pers virtual di Command Center Pemprov Sumsel, mengatakan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumsel tersebar di sejumlah daerah. Yakni Palembang 37 orang, Banyuasin 6 orang, Ogan Ilir 1 orang, OKI 1 orang, dan PALI 26 orang.

“Penambahan kasus sembuh hari ini 14 orang. Dengan rincian, Palembang 9 orang, Musi Banyuasin 1 orang, PALI 3 orang, dan Banyuasin 1 orang. Dengan demikian, total sembuh di Sumsel 1183 orang,” tuturnya.

Kasus meninggal akibat Corona juga mengalami penambahan sebanyak dua orang, yang berasal dari Banyuasin dan Muaraenim. Sehingga total kasus meninggal di Sumsel sebanyak 107 orang.

Dari data tersebut, total kasus positif hingga hari ini di Sumsel sebanyak 2326 orang, kasus selesai 1290 orang, dan kasus aktif 1036 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8862 orang, selesai pemantauan 7416 orang, masih dalam proses pemantauan 1443 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1082 orang, selesai pengawasan 726 orang, masih dalam proses perawatan 356 orang.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk daerah yang kasus penularan rendah, ia mempersilakan sekolah dibuka. Namun harus mematuhi protokol kesehatan.

“Pastikan bahwa protokol kesehatan dijalankan. Daerah yang kasus penularan rendah bisa jadi tinggi, apabila masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut dia, daerah kasus positif Covid-19 yang rendah juga patut dapat perhatian optimal. Jangan sampai kasusnya malah tinggi. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here