Home Kriminal Terpeleset, Polisi Tak Sengaja Tembak Warga

Terpeleset, Polisi Tak Sengaja Tembak Warga

0
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, MM

PALEMBANG, PE – Seorang warga di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meregang nyawa pasca tertembak tidak sengaja oleh Bharatu Meidiansyah, anggota Satuan Brimob Polda Sumsel kompi Talang Kelapa yang sedang melaksanakan pengamanan di PT SPS Sawit Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (29/7).

Nyawa korbannya Choirul Anwar (20), warga Desa Pandansari, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin ini, melayang setelah rusuk kanannya tertembus peluru dari senjata api laras panjang AK 47 yang dipegang Bharatu Meidiansyah.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, peristiwa tertembaknya warga sipil dari senjata api milik Bharatu Meidiansyah di PT SPS Sawit Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin berawal karena sering terjadi pencurian buah sawit di TKP.

Kejadian ini sendiri terjadi karena ketidaksengajaan Bharatu Meidiansyah, yang berdinas melakukan patroli di daerah perusahaan tersebut.

“Anggota Brimob kita memang ditugaskan untuk patroli di lokasi, karena sebelumnya mendapatkan laporan dari pihak perusahaan yang mana di daerah tersebut sering terjadi pencurian kelapa sawit,” ujarnya, Kamis (30/7).

Oleh karena itu, PT tersebut mengambil kebijakan untuk tidak memperbolehkan orang lain masuk ke daerah tersebut. Aku, di area PT ada kolam ikan yang banyak ikan sehingga banyak masyarakat yang memancing.

Setelah melihat ramainya masyarakat yang memancing ke di area perusahaan, pihak perusahaan bersama anggota Brimob pun melakukan patroli. “Sesampainya di tempat yang digunakan warga untuk memancing tersebut, anggota kita sudah berusaha untuk membubarkan kerumunan warga akan tetapi tidak dihiraukan oleh warga,” katanya.

Oleh sebab itu diberikan tembakan peringatan yang membuat masyarakat pun bubar, karena mendengar suara tembakan tersebut. Namun akibat jalan licin di TKP, diduga membuat anggota Bharatu Meidiansyah terpeleset dan tanpa sengaja pelatuk senjata terpegang sehingga meletus dan pelurunya mengenai rusuk kanan Choirul Anwar.

“Masyarakat dan anggota yang berada di depan tidak terkena, tapi korban yang berada di sebelah kanan dengan jarak cukup jauh yang berada di rumput-rumput terkena tembakan akibat Bharatu Meidiansyah terpeleset dan tanpa sengaja menekan pelatuk senjata,” ujarnya.

Setelah kejadian, lanjutnya, Direktur Intel Polda Sumsel bersama Dansat Brimob Polda Sumsel langsung turun ke lokasi dan mendatangi pihak keluarga korban. “Kita sudah menyelesaikan ini secara kekeluargaan, dengan membiayai semua biaya pemakaman dan lainnya,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here