Home Sumsel Lubuklinggau 4 Pegawai BPJS Kesehatan Positif Covid-19, Ini Kronologisnya…

4 Pegawai BPJS Kesehatan Positif Covid-19, Ini Kronologisnya…

0

LUBUKLINGGAU, PE – Masyarakat Kota Lubuklinggau harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari paparan virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19). Teranyar, empat pegawai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Lubuklinggau dinyatakan positif terpapar covid-19.

Kondisi ini mengakibatkan layanan kantor BPJS Kota Lubuklinggau di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I di tutup sementara terhitung sejak Senin lalu hingga Rabu (26/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Cikwi Faris kepada wartawan mengungkapkan, kasus konfirmasi klaster BPJS ini terungkap saat salah satu karyawannnya mengeluh merasa Indra perasanya hilang.

“Setelah dilakukan Swab Test ternyata dia positif Covid-19. Sebelumnya tidak bisa merasakan apa-apa,” ujarnya, Selasa (25/8).

Dikatakannya, setelah adanya satu karyawan terkonfirmasi positif tersebut, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracking kepada riwayat kontak khususnya karyawan BPJS. “Ada tambahan 3 orang positif sehingga totalnya saat ini menjadi empat orang dan sudah menjalani isolasi, untuk yang bergejala dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Selain itu sebagai langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran, Satgas Penanganan Covid-19 sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor tersebut.

Sementara Humas BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, Indra kepada wartawan menyampaikan meski kantor ditutup sementara namun untuk pelayanan tetap jalan seperti biasa dengan menerapkan sistem Pelayanan Melalui Administrasi (Pandawa).

“Informasi yang bisa dihubungi yakni 081367528040 dan 082285737233 untuk jenis layanan Penerima Pekerja Upah (PPU), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang telah terdaftar autodebet dan Penerima Bantuan Iuran (PBI),” singkatnya. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here