Home Sumsel Muara Rupit Antisipasi Kesalahan Laporan, KPUD Muratara Gelar Bimtek Pertanggungjawaban Anggaran Hibah

Antisipasi Kesalahan Laporan, KPUD Muratara Gelar Bimtek Pertanggungjawaban Anggaran Hibah

0
Kegiatan Bimtek Pertanggungjawaban Laporan Anggaran Hibah Pilkada oleh KUPD Muratara

MURATARA,PE- Guna memberikan pemahaman kepada pengelola keuangan semua PPK se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muratara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Penyusunan Pertanggungjawaban Anggaran Hibah Pilkada 2020, Selasa (11/8/2020).

Bertempat di Room VIP RM Sederhana, kegiatan bimtek yang diikuti Ketua, Sekretaris dan staf keuangan dari seluruh PPK di Kabupaten Muratara, dihadiri langsung Kabag keuanygan KPU dan BPKP Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua KPUD Muratara, Agus Marianto usai gelar bimtek bersama PPK di RM Sederhana mengatakan, tujuan kegiatan bimtek itu digelar dalam rangka memberikan pemahaman semua penyelenggara di tingkat PPK terkait penyusunan pertanggungjawaban anggaran hibah dalam pilkayda Muratara.

“Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan memberi pemahaman kepada pengelola keuangan di PPK, agar lebih memahami mekanisme penyusunan pengunaan anggaran. Karena pelatihan itu sangatlah penting dilaksanakan, untuk menghindari terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban pengunaan angaran nantinya,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilihan biasanya sering terjadi temuan-temuan pada laporan pertanggungjawaban anggaran Pilkada yang dikelola PPK. Dalam hal ini pihaknya menginginkan Pilkada Muratara nantinya dapat berjalan sukses, tanpa harus diiringi dangan laporan keuangan yang jadi temuan. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here