Home Sumsel Banyuasin Askolani Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

Askolani Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti

0
Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banyuasin, Askolani meraih penghergaan lencana Darma Bakti.

BANYUASIN, PE – Sebagai Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banyuasin, Askolani telah memberikan kontribusi secara moril dan materil bagi kemajuan pramuka.

 

Itu merupakan penilaian dari lima orang perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Sumatera Selatan. Keberhasilan itu menjadikan Askolani layak meraih penghargaan, dari Panca Warsa menjadi Darma Bakti.

 

Tim rekam dialog ini dipimpin oleh H Rusli Nawi Wakil, Ketua Kwarda Sumsel didampingi Sekretaris Kwarda, Amriadi dan lainnya. Salah satu pertanyaan terkait apa saja dukungan kongkrit yang sudah dilaksanakan terhadap Gerakan Pramuka di Banyuasin.

 

Menurut Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH, Pemkab telah memberikan dana hibah setiap tahun senilai Rp700 juta, lahan, dan sudah dibangun kantor.

 

Selain itu, ia juga aktif dalam kegiatan Pramuka, baik di kabupaten dan kecamatan, serta memberikan motivasi kepada adik-adik Pramuka.

 

Dinas, kecamatan, dan perusahaan juga terlibat gotong royong membantu kegiatan Pramuka. Malah kepala sekolah telah diinstruksi menjadi pembina pramuka.

 

“Tekad kami, pramuka lebih eksis dan maju. Kami ingin menjadikan Pramuka Banyuasin terbaik di Sumsel,” katanya.

 

Kemudian, di seluruh sekolah sudah ada gugus depan. Minimal pembina KMD sekolah yang memiliki lulus KMD rasio gugus depan, yang menjadi muridnya.

 

“Sebanyak 70 persen atau 2600 guru kita mengikuti KMD,” terangnya.

 

Tak hanya itu, Kabupaten Banyuasin telah memiliki Bumi Perkemahan di hutan Kemampo. “Sudah dibangun fasilitas seperti gedung, outbond dan lain-lain,” bebernya.

 

Sementara itu, Rusli dari tim penilai Kwarda Pramuka Sumsel mengatakan, Askolani layak mendapatkan penghargaan Darma Bakti.

 

“Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Ketua Majelis Pembina Pramuka mengundang Askolani pada 19 Agustus 2020, untuk menyematkan penghargaan Darma Bakti di Kantor Pemprov Sumsel,” katanya.

 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Kwarcab Pramuka Gerakan Banyuasin HM Senen Har, Latip, Nasutman, Aminudin, Alpian Sholeh dan pengurus lainnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here