Home Warta Kodam Babinsa Bantu Petani Rehab Pagar Sawah

Babinsa Bantu Petani Rehab Pagar Sawah

0

ABAR.PE- Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Aceh Barat, Serda Handoko bersama salah satu petani, Ali Bacah, melaksanakan pengecekan sekaligus merehab kembali pagar sawah yang rentan masuknya ternak kerbau, di Desa Aron Baroh, salah satu desa di Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (07/08/2020).

Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa, kepada masyarakat petani sebagai salah satu mitra kerja di lapangan.

Serda Handoko mengatakan, bila sekeliling sawah sudah di pagar dengan baik, maka petani lebih tenang merasa aman akan gangguan hewan ternak seperti kerbau dan sapi. Pagar yang digunakan harus lebih kuat dan rapat, sehingga hewan ternak tidak bisa lewat. Seperti biasanya sebelum padi disemai, warga mempersiapkan dan bekerja sama pemasangan pagar saat padi sudah di semai sampai panen raya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin setiap hari selalu bersama-sama dilingkungan masyarakat, dan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang kami lakukan hari ini bersama petani memperbaiki pagar sawah guna mendukung program pemerintah swasembada pangan, agar hasil panen dapat tercapai memuaskan,” ujar Babinsa

Sementara petani setempat, Ali Bacah, menyampaikan dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan apa saja di desa, semangat warga pun bertambah. Apalagi, lanjut dia, Babinsa Serda Handoko orangnya tegas, ramah, dan humoris selalu dekat warga dan tidak membedakan satu sama lainnya. Ia pun berharap hal ini bisa terus dilakukan. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here