Home Olahraga Beberapa Lapangan Direnovasi, SFC Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya

Beberapa Lapangan Direnovasi, SFC Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya

0

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC (SFC) akan memulai latihan perdana pada 25 Agustus mendatang. Namun karena beberapa stadion yang biasa dipakai latihan sedang direnovasi jelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang, SFC hanya bisa memanfaatkan Stadion Bumi Sriwijaya saja.

Demikian diungkapkan Direktur Marketing PT Jakabaring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto. Ia mengatakan, sebelum ada penunjukan Palembang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, tim SFC menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dan juga di Venue Atletik lapangan luar dan lapangan dalam.

“Jadi, untuk Stadion Gelora Jakabaring dan lapangan atletik sementara ini memang tidak bisa digunakan SFC untuk latihan perdana, karena kami masih lakukan persiapan dan perawatan rumput,” ujar Bambang.

Ditanya soal apakah lapangan venue Sofbol dan Bisbol bisa dimanfaatkan, karena pernah digunakan SFC dan timnas putri latihan, Bambang mengatakan, lapangan bisbol saat ini juga belum bisa digunakan SFC latihan.

“Untuk kondisi saat ini lapangan sofbol kurang cocok untuk latihan SFC, karena kondisi rumput dan tanahnya sedang kurang memadai,” terangnya.

Untuk itulah mau tak mau, lanjutnya, SFC akan latihan sementara di Stadion Bumi Sriwijaya. Namun pengelolaan stadion ini bukan lagi wewenang PT JSC, melainkan dikelola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel.

Sementara itu, Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan, tim akan berkumpul latihan perdana di era new normal pada 25 Agustus 2020, untuk lokasinya sudah ditentukan di Stadion Bumi Sriwijaya.

Namun pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pengelola Stadion Bumi Sriwijaya, karena Stadion Bumi Sriwijaya juga akan direnovasi jelang Piala Dunia U-20. “Kami akan menyesuaikan jadwal renovasi,”tandasnya.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here