Home Ekonomi Berikan Kenyamanan Jemaah Salat Jumat, Secret Clean Mensanitasi Masjid Agung Palembang

Berikan Kenyamanan Jemaah Salat Jumat, Secret Clean Mensanitasi Masjid Agung Palembang

0

PALEMBANG, PE – Beragam upaya dilakukan dalam membantu umat muslim untuk menjalankan ibadah di masjid, seperti Salat Jumat dengan nyaman dan khusyu. Terutama di tengah pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) saat ini.

Seperti PT Victoria Care Indonesia (Secret Clean) yang melakukan sanitasi di Masjid Agung Palembang, Jumat (14/8). Kegiatan sanitasi dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan Salat Jumat, tujuannya mencegah penularan covid-19.

Dari hasil pantauan, sejumlah karyawan PT Victoria Care Indonesia dengan produk Secret Clean terlihat sedang melakukan sterilisasi di kawasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau biasa disebut Masjid Agung Palembang. Kegiatan sterilisasi dengan cairan disinfektan ini dilakukan sebelum pelaksanaan Salat Jumat di masjid kebangaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Usai salat, penyemprotan kembali dilakukan seperti sebelum pelaksanaan salat.

Di sisi lain, karyawan Secret Clean juga menyemprotkan hand sanitizer ke tangan satu persatu jamaah salat sebelum memasuki area Masjid Agung Palembang.

Area Sales Promotion Supervisor (ASPS) Palembang Ariska Wulandari Hasibuan menuturkan, kegiatan sanitasi Masjid Agung Palembang ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Jaga Kebersihan Lawan Corona”.

Kegiatan sanitasi ini baru pertama kali dilakukan di Kota Palembang. Rencananya penyemprotan disinfektan dengan menggunakan produk Secret Clean akan dilanjutkan ke sejumlah masjid lain serta beberapa tempat ibadah umat agama lainnya.

“Kegiatan hari ini yang pertama kali lakukan, setelah ini nantinya akan dilakukan ke sejumlah masjid dan tempat ibadah lainnya di Kota Palembang,” jelasnya.

Lebih jauh kata Ariska, produk Secret Clean ini mengandung florida hingga enam persen, sehingga tidak perlu dilakukan tambahan air. Bahkan, Secret Clean ini sendiri mampu membunuh virus dan bakteri hingga 99,99 persen.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang Kiagus Nurdin Halim mengatakan, selama New Normal pihaknya sudah membuka kegiatan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mewajibkan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih dengan Secret Clean yang sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sehingga jamaah akan me-rasa nyaman untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung,” terang Nurdin didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan dan Pembangunan YMA Bambang Sugiana dan Kabid Kebersihan YMA H Kemas Abdul Hamid.

Khusus cuci tangan, sambung dia, pengelola Masjid Agung menyiapkan tempat mencuci tangan serta bagi jamaah memiliki suhu tubuh di atas 37,6 derajat akan disuruh kembali pulang. Untuk kapasitas masjid juga dikurangi hingga lebih 50 persen dari sebelumnya menampung 3.000 jamaah menjadi 1.000 jamaah. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here