Home Nasional Bupati Pati Sebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Garda Depan Tracing Covid-19

Bupati Pati Sebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Garda Depan Tracing Covid-19

0

PATI,  PE – Bupati Pati Haryanto, hari ini (3/8), menghadiri Asistensi Kampung Siaga Candi di Desa Margorejo dan launching Bhabinkamtibmas Candi Polres Pati Berbasis Problem Oriented Policing.

Dalam acara yang berlangsung di balai Desa Margorejo tersebut, Bupati hadir bersama dengan Kapolres Pati, Kasdim 0718/Pati, Tim Asistensi Polda Jateng dan Kades Margorejo.

Bupati Pati Haryanto mengakui Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu dalam upaya tracing Covid-19. Sebab, menurut Haryanto, mereka berada di garda depan setiap kali ada masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19.

“Kita tidak bisa memprediksi apakah daerah kita yang paling aman. Sebab makin banyak kita lakukan swab dan rapid, semakin banyak yang muncul. Meski demikian, Pati kurvanya tergolong stabil dan datar dibandingkan daerah tetangga, karena semua elemen kita libatkan”, tegasnya.

Haryanto menyebut jika fungsi jogo tonggo adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Begitu juga kehadiran Bhabinkamtibmas yang turut serta membantu penanganan.

“Ini merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat. Kehadiran Bhabinkamtibmas ini agar dimaksimalkan, paling tidak bisa menjadi pendeteksi dini,” pungkasnya. (fn1 /FN /MK)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here