Home Warta Kodam Dandim Palembang Beri Arahan dengan Cara Menghibur

Dandim Palembang Beri Arahan dengan Cara Menghibur

0

PALEMBANG, PE – Ratusan personel Babinsa yang bertugas di wilayah Kodim 0418/Palembang kembali dibekali ilmu teritorial di Aula Makodim 0418/Palembang. Tujuannya agar para prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut bisa memahami tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan sehingga memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi saat memberikan arahan disampaikan dengan santai. Bahkan beberapa permainan disajikan agar para personel yang selama ini berkantor di lingkungan masyarakat ini bisa terhibur dan tetap menjunjung tinggi tugas dan tanggung jawab.

“Babinsa kembali kita lakukan pembinaan teritorial sehingga pemandu wilayah ini bisa paham betul tugas di daerah masing-masing. Tidak harus kaku dengan apa (permasalahan, red) yang ada. Pembinaan ini juga dilakukan dengan cara menghibur agar ilmu yang dimiliki bisa ditransfer dan diaplikasikan di lapangan,” jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodim 0418/Palembang menekankan kepada personel babinsa untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Manajemen teritorial juga harus diimplementasikan kepada masyarakat sehingga memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Temu cepat lapor cepat, apa yang ditemukan di tengah masyarakat segera laporkan kepada komando atas. Bantu masyarakat yang sedang kesusahan, perkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here