Home Kriminal Curas & Curat Hiasi Teras Rumah Pakai Kursi Besi Tetangga

Hiasi Teras Rumah Pakai Kursi Besi Tetangga

0
Kanit Reskrim Polsek IT II, Ipda Ledi saat menginterogasi pelaku Hasril Rangkuti terkait pencurian kursi besi tetangganya.

PALEMBANG, PE – Akibat ulahnya mencuri kursi besi milik tetangga, Hasril Rangkuti (52) warga Jalan Sersan KKO Badarudin, Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang harus mendekam di balik jeruji besi.

Pelaku ditangkap ke rumahnya, Ahad (2/8) sekitar pukul 23.00 WIB beserta barang bukti empat buah kursi besi. Kemudian pelaku digiring ke Mapolsek IT II, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek IT II, Kompol Mario Ivanry melalui Kanit Reskrim, Ipda Ledi mengatakan, tertangkapnya pelaku atas laporan korban yang tidak lain adalah tetangganya sendiri yang kehilangan empat buah kursi besi, Sabtu (1/8) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Atas laporan itu kita melakukan penyelidikan dan penyidikan serta memintai keterangan korban, dimana korban mencurigai tetangganya yang telah mencuri kursi besinya,” ujarnya, Rabu (5/8).

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, anggota Reskrim berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan benar bahwa tetangganya Hasril telah melakukan pencurian tersebut.

“Anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku yang merupakan tetangga korban. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri empat buah kursi besi tetangganya sendiri untuk menghiasi teras rumahnya,” katanya.

Atas ulahnya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama empat tahun penjara. “Akibat mencuri kursi tetanggannya pelaku kita ancam dengan hukuman empat tahun penjara,” bebernya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here