Home Kriminal Kapolresta Palembang akan Tindak Tegas Pembawa Sajam

Kapolresta Palembang akan Tindak Tegas Pembawa Sajam

0
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadi

PALEMBANG, PE – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memberikan peringatan keras atau warning kepada warga, untuk tindak membawa senjata tajam (sajam) ditempat keramaian atau umum.

Jika kedapatan ada warga yang melakukan hal itu, tindakan tegas tak akan segan-segan dijatuhkan pihak berwajib.

Demikian ditegaskan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji. Menurut Kapolresta, ini sesuai dengan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dengan Nomor : Mak / 06 / VII / 2020 diterbitkan tanggal 26 Juli 2020 lalu.

“Sesuai maklumat kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa sajam saat keluar rumah. Kebiasaan ini harus kita hilangkan, agar menciptakan suasana nyaman dan aman di lingkungan kita khususnya di Kota Palembang,” ujarnya, Kamis (13/8).

Bila membawa sajam keluar dan tak sesuai peruntukannya, lanjut Kombes Pol Anom, potensi untuk melukai orang sangat besar. “Jika terjadi selisih paham, kita menilai seseorang itu berportensi akan menggunakan sajam untuk menyelesaikan permasalahannya,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Polrestabes Palembang bersama Polsek Jajaran berkomitmen menindak pelaku yang kedapatan membawa sajam ditempat umum. “Jelas dia akan diproses tuntas sampai ke persidangan,’’ tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here