Home Kriminal Ketahuan Curi Ponsel, IRT Masuk Bui

Ketahuan Curi Ponsel, IRT Masuk Bui

0
Tersangka Erni saat diperiksa penyidik Polsek SU I

PALEMBANG, PE – Berpura-pura mencari alamat keluarganya, Erni (29) warga Jalan Merital dekat Puskesmas Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, nekat mencuri ponsel di rumah Sopian (45) di Jalan Faqih Usman, Lorong Prajurit Nangyu, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu (8/8), sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibatnya pelaku kepergok korban dan warga sekitar, dia akhirnya diserahkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) SU I Palembang.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Farizon melalui Kanit Reskrim, Iptu Irwan Sidik mengatakan, pelaku ditangkap setelah melakukan pencurian di rumah korban

“Benar adanya serahan warga seorang Ibu Rumah Tangga yang melakukan pencurian HP di rumah warga. Dia dipergoki oleh pemilik rumah dan nyaris dihakimi massa,” ujarnya.

Pelaku menjalankan aksinya seorang diri, dengan modus mencari rumah keluarganya. “Modusnya pura-pura mencari rumah keluarga dan salah alamat. Saat melihat rumah korban yang pintunya dalam keadaan terbuka, pelaku langsung masuk dan mencuri ponsel yang lagi dicas,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan, lanjut Iptu Irwan mengatakan, satu buah ponsel. “Sedangkan pasal yang dikenakan terhadap pelaku yakni Pasal 362 KUHP, dengan ancaman penjara di bawah empat tahun,” tuturnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here