Home Sumsel Muratara Ketua DPRD OKUT Minta Bupati Sanksi Satker Covid-19

Ketua DPRD OKUT Minta Bupati Sanksi Satker Covid-19

0
Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM

MARTAPURA,PE – Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM mengaku geram dan sangat menyayangkan tak transparannya pengunaan anggaran penanganan pandemi Covid-19 di daerahnya untuk kepentingan masyarakat. Dia melihat hal itu yang menjadi penyebab penanganan pandemi ini tidak optimal, walaupun anggaran yang digelontorkan sangat banyak.

“Saya kaget adanya berita terkait sulitnya awak media mencari keterangan pengunaan Anggaran Covid. Aneh jika Dinkes lupa sudah berapa digunakan uang Covid-19, yang sudah sebanyak Rp 30 Milyar tersebut,”kata Beni saat di hubungi awak media.

Dikatakan Beni, pihaknya telah menyepakati anggaran penanganan Covid- 19 dan dampak ekonomi serta sosial yang ditimbulkannya. Itu telah diserahkan pada satuan kerja (satker), dengan harapan dapat digunakan sebaik baiknya.

“Namun hingga saat ini serapannya sangat rendah. Hasil pengawasan dewan telah kami sampaikan kepada Pemda, dengan adanya peningkatan kasus Covid 19 di OKUT saat ini,”jelasnya.

Dikatakanya, hal ini perlu kajian dan pengawasan dari seluruh elemen. Jika sumbernya dari Satker, menjadi kewajiban Bupati OKU timur untuk mengevaluasinya, bahkan pemberian sanksi.

“Ya kalau memang ini terjadi Bupati harus tindakan keras. Satker Covid- 19 OKUT harus diberikan sanksi, kasihan warga karena anggaran (penanggulangan Covid-19, red) itu besar,”pungkasnya.MAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here