Home Kriminal Kecelakaan air Mandi di Sungai Lematang, Rafen Tenggelam

Mandi di Sungai Lematang, Rafen Tenggelam

0
Personel Rescue Pos SAR Pagaralam saat bersiap bergerak ke lokasi bocah tenggelam di Sungai Lematang.

MUARA ENIM – Saat asyik mandi bersama teman-temannya, Rafen Arsendo (10), terbawa derasnya arus Sungai Lematang, Muara Enim, Minggu (02/08), sekitar pukul 15.30 WIB. Hingga kini, korban belum berhasil ditemukan dan diduga tenggelam.

Petugas Com Centre Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian ini dari, Edi, personel Damkar Muara enim pada Minggu (02/08), sekitar Pukul 18.45 WIB. Berbekal informasi ini, Kepala Kantor Basarnas Sumsel Herry Marantika, S.H., M.Si, mengerahkan 6 orang personel Rescue Pos SAR Pagaralam untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Menurut Hery, selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR).

Dilokasi Team Rescue Basarnas Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut. Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini, mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” harap Hery. Diakhir keterangannya, Hery mengimbau kepada pihak orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain sendiri di tepi sungai.

“Walaupun hal seperti ini merupakan kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya di Sumsel. Marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama,” pungkas Hery. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here