Home Muba United MBU Minta Laga Liga 2 Disiarkan Live

MBU Minta Laga Liga 2 Disiarkan Live

0
Achmad Haris, Manajer Tim Muba, saat bertatap muka via online dengan skuat Laskar Ranggonang,beberapa waktu lalu.

PALEMBANG, PE – Muba Babel United (MBU), tim sepakbola asal Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), minta agar seluruh pertandingan Liga 2 2020 dapat disiarkan secara langsung. Baik di televisi (TV), maupun secara online atau live streaming.

Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Muba Babel United, Achmad Haris kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 2 2020 saat manager meeting secara virtual dari kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Muba, Selasa (11/8/2020) siang.

Menurut Haris, sapaan Achmad Haris, alasan pertandingan di kompetisi sepakbola kasta kedua dalam negeri ini perlu ditayangkan secara langsung, karena kompetisi yang bakal bergulir kembali 17 Oktober 2020 nanti tidak boleh disaksikan secara langsung oleh penonton atau supporter dari stadion.

“Dalam manager meeting tadi, kita sampaikan bahwa pertandingan ini harus disiarkan langsung di tv akan dibagus lagi. Kita harap ada minimal streaming,” ujar pria yang juga Staf Khusus Bupati Kabupaten Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Alasan lain Haris minta agar seluruh laga disiarkan langsung, karena Liga 2 musim ini bakal tanpa degradasi. Sekalipun akan ada jatah dua tim juara dan runner up untuk promosi ke Liga 1 2021.

“Bukan kita negatif thinking. Karena pertandingan memang tanpa penonton dan tanpa degradasi, jangan ada hal-hal yang jelek, jangan sampai menodai sepak bola Indonesia. Jangan ada dusta diantara kita,” tukas dia.

Sebelumnya, Liga 2 2020 sempat terhenti akibat pandemic Covid-19 pada 16 Maret 2020 lalu. Padahal kompetisi yang dilaksanakan dalam dua grup, Barat dan Timur ini baru berjalan satu pekan. Dimana Muba Babel United sendiri pada laga perdana berhasil mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal dengan skor 3-0 di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Muba, 15 Maret 2020 silam.

Gol pertama klub kebanggaan masyarakat Muba ini diciptakan gelandang Hasan Husen pada menit 16. Kemudian gol kedua lahir pada menit 26 melalui penyerang Afrianyah. Muba Babel United mencetak golterakhir pada masa injury time babak kedua melalui geladang Doli Gultom.

Dengan raihan tiga poin, maka Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- berhasil nangkring di posisi kedua klasemen sementara. Klub asuhan Bambang Nurdiansyah sama-sama meraih tiga poin dan agregat gol 3-0 atas PSPS Pekanbaru, pada posisi puncak klasemen sementara. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here