Home Sumsel Musirawas Minta Sekolah Dibuka di Daerah Hijau

Minta Sekolah Dibuka di Daerah Hijau

0
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Eva Susanti ketika melakukan kegiatan reses di dapilnya.

MUSIRAWAS, PE – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Eva Susanti melakukan reses di dapilnya. Istri dari Anggota DPR RI Dapil Sumsel 2, Wahyu Sanjaya ini, dalam kegiatan resesnya fokus menyerap aspirasi masyarakat terkait pendidikan dan kesehatan.

 

Namun, yang lebih diprioritaskan tentang pelakasanaan pembelajaran secara daring, yang sedang diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

 

“Fokus kita soal kesehatan dan pendidikan. Namun lebih diutamakan pendidikan daring, yang saat ini sedang diterapkan di seluruh daerah,” ujar Eva.

 

Senator cantik ini menegaskan, tidak seluruh daerah siap melaksanakan pendidikan secara daring. Terutama wilayah Sumsel. Kemendikbud memang memperbolehkan sekolah menggunakan dana BOS, guna membeli pulsa siswa, agar dapat mengikuti belajar daring.

 

Namun kondisi di lapangan, permasalahan siswa tidak hanya pulsa. Mereka tidak memiliki telepon seluler. Ditambah lagi tak ada sinyal ponsel di daerah mereka. Sehingga perlu dikaji lagi belajar dengan cara daring ini.

 

“Intinya kami ingin tidak ada lagi daring untuk daerah atau wilayah yang hijau. Karena saat dicek di lapangan, setiap daerah berbeda beda kondisi dan kebutuhan. Ada yang memang butuh pulsa. Tapi ada juga yang butuh pulsa dan HP. Ada juga butuh pulsa, HP dan sinyal. Terakhir juga dibutuhkan keahlian dalam penggunaan aplikasi daring tersebut, ” ungkapnya.

 

Hasil reses ini, kata dia, akan disampaikannya saat rapat dengan Kemendikbud nanti. “Semoga apa yang menjadi akar permasalahan bisa diselesaikan nanti. Dan sesuai dengan keinginan kita bersama,” tutupnya. AFA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here