Home Parlemen & Politik Nyalon Kembali Ketua Golkar Prabumulih, Ridho Temui Dodi

Nyalon Kembali Ketua Golkar Prabumulih, Ridho Temui Dodi

0
Ridho Yahya dan Dodi Reza Alex saat memberi keterangan pada awak media, di kantor Pemkab Muba, Rabu (5/8).

SEKAYU, PE- Ir Ridho Yahya melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (5/8). Kedatangan Wali Kota Prabumulih itu untuk menemui Dr H Dodi Reza Alex Noerdin guna membahas Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar yang akan berlangsung Jumat (7/8) mendatang, sekaligus meminta restu pada Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang juga Bupati Muba itu untuk kembali memimpin partai berlambang pohon Beringin Prabumulih.

Usai bertemu, Ir Ridho Yahya kepada awak media mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi membahas masalah migas karena kondisi Muba dan Prabumulih hampir sama. Lalu, masalah Golkar Prabumulih yang akan melaksanakan Musda, apalagi ini yang ketiga tentu harus melakukan koordinasi dengan DPD I dan DPP.

“Karena kita berminat (Ketua DPD II, red). Maka perlu referensi dari DPD I maupun DPP, sehingga saya melaporkan ke beliau yang juga Ketua DPD I Golkar Sumsel, ” ungkap Ridho.

Meskipun diakui adik kandung Wagub Sumsel ini, melalui surat pengantar telah disampaikan, namun karena sedang tidak berada ditempat sehingga secara pribadi dia langsung menemui Dodi. “Jangan kita ingin maju, api nanti tidak ada rekomendasi. Makanya, saya menemui agar bisa kembali membesarkan Partai Golkar di Prabumulih dan tentu sudah dapat restu, ” tegasnya.

Tidak hanya itu, kedatangannya bersama Ketua DPRD Prabumulih yang juga berasal dari Partai Golkar. Apalagi sama dengan Muba yang mana Ketua DPRD juga dari Partai Golkar. “Intinya tidak ada masalah komunikasi dan koordinasi berjalan baik. Kita ingin membesarkan Golkar, kalau perlu setiap kabupaten/kota setiap kepada daerah dan Ketua DPRD kuning semua, ” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menambahkan, bahwa kunjungan sebagaimana biasanya hubungan lintas daerah. Namun Ridho juga merupakan Ketua DPD II Golkar Prabumulih dan dalam rangka Musda, karena sesuai intruksi sebelum 31 Agustus seluruh kabupaten/kota sudah selesai Musda.

“Nah, kalau lewat maka kita akan carateker kan Ketua Golkar ditiap daerah bila tidak selesai Musdanya, “ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Dodi, Ridho telah menyampaikan kesiapan penyelenggaraan Musda pada 7 Agustus mendatang di Kota Prabumulih. Selanjutnya, berbagai kesiapan telah dilakukan untuk Musda oleh DPD II Golkar agar bisa berjalan dengan baik, dan diharapkan hasil Musda nanti bisa menghasilkan Ketua Golkar Prabumulih yang bisa membawakan prestasi tentang keberadaan Golkar di Prabumulih.

“Kalau untuk Pak Ridho, beliau saat ini menjabat Ketua DPD II dan minat akan calon kembali. Namun seperti saya sampaikan setiap Musda ada 10 syarat yang harus dipenuhi bagi calon-calon Ketua DPD II se Sumsel. Pak Ridho siap menyanggupi syarat tersebut, sebelum batas akhir verifikasi dokumen, “pungkasnya. MUH

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here