Home Sumsel Pagaralam Pagi Hari Dua Kali Gempa Bengkulu Goyang Pagaralam

Pagi Hari Dua Kali Gempa Bengkulu Goyang Pagaralam

0

PAGARALAM, PE – Dua kali gempa bumi menggoyang Pagaralam pagi tadi (19/8). Gempa yang menguncang bagian Barat Daya Bengkulu, Rabu (19/8) sekitar pukul 05.23.27 WIB yang berpusat di laut 128 KM barat Daya Bengkulu dengan kekuatan 6,8 SR terasa sampai ke Kota Pagaralam. Sekitar 6 menit pada 05.29.22 WIB berikutnya terjadi gempa kedua dari lokasi yang sama dengan skala 6,9 SR.

Gempa selepas Subuh itu tak pelak membuat warga yang ada di kaki Gunung Api Dempo heboh, bahkan ada juga yang keluar rumah.

Sri, warga Griya Bangun Sejahtera, Talang Sawah Pagaralam mengaku kaget sekali saat terasa guncangan itu.
“Saya baru saja selesai Salat Subuh. Mau beres-beres rumah. Tiba-tiba bumi bergoyang. Cukup terasa. Tetapi saya merasa biasa saja. Tapi saat gempa terjadi lagi beberapa menit kemudian. Saya langsung membangunkan anak-anak dan menyuruh mereka keluar kamar,” ujar dia.

Beberapa warga tampak ada yang keluar rumah. Namun, kebanyakan warga tidak begitu menyadarinya karena sebagian masih tertidur atau beraktivitas olah raga di luar. “Wah, tidak terasa. Mungkin karena saya sedang berlari-lari ya,” ujar Sam, warga lainnya.

Dari penelusuran, gempa yang terasa ini bukan berasal dari Kota Pagaralam apalagi berasal dari Gunung Api Dempo, melainkan dari kedalaman 10 km di lokasi 4.279°LS 101.215°BT sekitar 6.9 – 128 km Barat Barat Daya, Bengkulu, Indonesia berdasarkan penelusuran di laman https://earthquake.usgs.gov/earthquakes/map/ yang terbaru.

Sedangkan cuitan dari Twitter BMKG terungkap gempa Magnitudo :6.9, 19-Aug-20 05:23:56 WIB, Lok:4.50 LS,100.91 BT (169 km BaratDaya BENGKULU-BENGKULU), Kedlmn:10 Km, tidak berpotensi tsunami. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here