Home Palembang Rumah Zakat Masih Terima Qurban hingga Hari Ketiga Tasyrik

Rumah Zakat Masih Terima Qurban hingga Hari Ketiga Tasyrik

0
Sekretariat Rumah Zakat Sumsel yang tetap buka hingga hari ketiga tasyrik.

PALEMBANG.PE – Penyembelihan hewan qurban sudah masuk hari kedua, Sabtu (1/8). Rumah Zakat salah satu Lembaga amil zakat yang membantu umat muslim melakukan ibadah qurban tahun ini menerapkan protokol Kesehatan Covid- 19, dan dilakukan pemotongan di rumah pemotongan hewan Rumah Zakat di Kupang NTT dan Probolinggo Jawa Timur.

“Semua juleha (juru sembelih hewan) sebelum melakukan penyembelihan beberapa hari sebelumnya mengikuti pelatihan sembelih hewan qurban sesuai syariah, rapid test. Sebelum masuk rumah potong hewan dilakukan pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan dengan sabun, mendapatkan APD menjaga jarak, dan sterilisasi alat dan perlengkapan pemotongan hewan,” ujar Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Sulaiman menginformasikan kepada umat muslim, bahwa karena antusiame masyarakat dalam berqurban tahun ini, Program Qurban Sapi Superqurban dan Kambing Desaku Berqurban ditutup pendaftarannya.

“Terimakasih bagi sahabat yang telah mengamanahkan kurbannya tahun ini kepada Rumah Zakat. Semoga setiap tetes darah yang mengalir dan setiap helai bulu dari hewan qurban, menjadi kebaikan bagi sahabat berserta keluarga. Aamiin ya Allah Ya Rabbal Alamiin”, ucapnya

Namun, menurutnya, Umat Mulim jangan khawatir bagi yang belum berqurban, Progam qurban Kambing Superqurban dan Sapi Desaku Berqurban masih tersedia dengan harga normal dan tidak naik.

“Insya Allah program Kambing Superqurban, Sapi 1/7 Desaku Berqurban dan Sapi Utuh Desaku Berqurban, masih tersedia dengan harga yang terjangkau. Kantor kita buka hingga jam 8 malam dan masih menerima qurban hingga hari ketiga tasyrik jam 12 siang. Adapun untuk infomasi lebih lanjut bisa kunjungi linktr.ee/rumahzakatpalembang”, tukas Sulaiman. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here