Home Kriminal Kecelakaan air Seluruh Korban Hilang Laka Speedboat Ditemukan

Seluruh Korban Hilang Laka Speedboat Ditemukan

0
Proses evakuasi korban tewas terakhir kecelakaan Speedboat di Karang Agung Banyuasin, oleh Tim SAR Gabungan.

MUBA.PE- Setelah tiga korban Speedboat terbalik di perairan Karang Agung, Kabupaten Banyuasin ditemukan, hari ini Sabtu (8/8), kembali satu korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Korban ketiga yakni Dafa Bin Hadi Mustofa (7) yang ditemukan pukul 03.35 WIB dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,5 Km dari lokasi awal kejadian.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menemukan tiga korban ditempat terpisah. Nia Surnia Sari (22) ditemukan pukul 04.05 WIB, 1 km dari lokasi kecelakaan. Sedang korban Riski B Hadi Mustofa (7) ditemukan pukul 13.20 WIB, sejauh 7,6 km dari titik kecelakaan. Korban ketiga yang ditemukan Cukup Triyono (33)

Dengan ditemukannya empat korban, menurut Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika S.H M.Si, seluruh korban hilang pada kecelakaan Speedboat di Karang Agung, Banyuasin, berhasil ditemukan. Setelah dievakuasi, korban tewas terakhir dievakuasi Tim SAR Gabungan dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman. Sedangkan korban yang selamat dalam peristiwa tersebut, yakni Awiardi (40), Rojikin (56), Sukirno (62), Sumirah (70), Wiwin (35), dan Novi (39).

Untuk kendala yang dihadapi selama proses pencarian selain faktor cuaca dan arus sungai yang deras, keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi Tim SAR Gabungan. “Dikarenakan dengan kondisi air yang keruh, maka akan sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility didalam air menjadi tidak terlihat serta sangat membahayakan jika dipaksakan,’’ pungkas Hery.

Dengan telah ditemukannya seluruh korban, lanjutnya, maka secara resmi operasi SAR ini dinyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Seperti diberitakan sebelumnya, Speedboad nahas yang melaju dari Kampung Tobo Karang Agung, Banyuasin, menuju Sungai Lilin, Muba, Rabu (05/08) sekitar pukul 09.50 WIB mengalami mati mesin. Saat hendak minta pertolongan kapal tongkang batubara, speedboat itu dihempas ombak dan terbalik. Saat kejadian 4 dari 10 penumpangnya hilang, hingga belakangan berhasil ditemukan tiga orang, Kamis (6/8). RIL.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here