Home Palembang Serap Aspirasi, Amaliah Sobli Berbagi dengan Kelompok Tani Sapi di Palembang

Serap Aspirasi, Amaliah Sobli Berbagi dengan Kelompok Tani Sapi di Palembang

0
Amaliah Sobli S,KG, M.B.A Anggota DPD RI

PALEMBANG.PE – Amaliah Sobli S.KG, M.B.A, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia kembali turun menyapa masyarakat. Dengan protokol kesehatan yang ketat senator dari Daerah Pimilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel) ini serap aspirasi masyarakat di Kota Palembang.

Diantaranya mendatangi Kelompok Tani Kelapa Raya Indah yang berada di Jalan Talang Kelapa RT 13, RW 05, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar. Dalam kesempatan ini Lia, sapaan Amaliah Sobli, juga turut membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat.

Putri H Sobli, tokoh masyarakat Ogan Ilir ini, kebetulan tergabung di Komite II DPD RI. Salah satunya bermitra dengan Kementrian Pertanian.

“Ya, kebetulan saya duduk di Komite II bermitra dengan Kementrian Pertanian.
Apa saja yang jadi keluhan, keinginan atau harapan bapak, ibu semua nantinya akan saya sampaikan dalam rapat dengan kementrian terkait di Senayan,” kata ibu satu anak ini, Rabu (5/8/2020) siang.

Amaliah mengaku bersyukur, meski pandemi Covid-19 ternyata tidak begitu berpengaruh terhadap sektor petani sapi. “Kita tadi sempat berbincang dengan para petani sapi. Alhamdulillah kalau petani sapi di sini tidak begitu merasa dampak dari pada pandemi Covid-19,” tambah wanita berhijab ini.

“Ya, ini tali kasih kami sebagai ucapan terima kasih karena telah bersilaturahmi dengan masyarakat. Kami juga selalu menghimbau pada masyarakat agar selalu memperjatikan protokol kesehatan Covid-19. Karena kita semua belum tahu sampai kapan virus menular dari Wuhan, Tiongkok ini akan melanda negeri ini,” tukas dia.

Di sisi lain, Ketua RT 13 merangkap Ketua RW 05 Kelurahan Talang Kelapa, Riswan menuturkan usaha ternak sapi di daerahnya merupakan warisan nenek moyang. “Jadi ini sudah turun menurun sejak dari dulu. Jadi meski kami di Kota Palembang, kami tetap berternak sapi,” terang dia.

Menurut Riswan, Kelompok Tani Kelapa Raya Indah sebelumnya sempat mendapat bantuan dari pemerintah berupa hewan sapi sebanyak 60 ekor. Dan saat ini sudah lebih dari 200 ekor. ”Kita masyarakat dan kelompok tani di sini mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Amaliah Anggota DPD RI. Kita doakan agar terus konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tukas dia. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here