Home Olahraga SFC Minta PT LIB Lunasi Sisa Utang

SFC Minta PT LIB Lunasi Sisa Utang

0
Faisal Mursyid, Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC.

PALEMBANG, PE – Tak banyak yang diusulkan Sriwijaya FC pada manager meeting klub Liga 2 2020 secara virtual, Selasa (11/8/2020). Manajemen Sriwijaya FC lebih fokus menanyakan perihal utang subsidi kompetisi, pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC. Kebetulan Faisal menjadi wakil Sriwijaya FC, dalam manager meeting tersebut.

“Poin utama yang kita sampaikan pada saat manager meeting klub peserta dengan PT LIB kemarin, adalah kita minta solusi dari pada penyelesaian sisa utang subsidi kompetisi dari PT LIB,” ujar Faisal, Kamis (13/8).

Menurut Faisal, selain Sriwijaya FC ada dua klub Sumatera lain yang mengalami hal serupa perihal subsidi kompetisi yang belum dibayarkan oleh PT LIB, yakni PSMS Medan dan Semen Padang. Namun, Faisal mengatakan tidak paham berapa besarnya utang subsidi PT LIB pada kedua klub tersebut.

“Intinya dalam manager meeting secara virtual kemarin adalah penyampaian usulan. Kalau Sriwijaya FC sendiri intinya minta penyelesaian utang PT Liga. Paling tidak kita minta semacam solusinya terhadap ini,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, utang PT LIB kepada Sriwijaya FC terjadi pada musim 2018. Saat itu, Sriwijaya FC masih berkompetisi di Liga 1. Oleh PT LIB, peserta Liga 1 2018 mendapatkan subsidi kompetisi Rp5 Milyar dan pengembangan program Elite Pro Academy Rp2,5 Milyar. Total dana yang harusnya didapatkan Rp7,5 Milyar dari operator kompetisi tersebut.

Dengan berjalannya waktu, dana subsidi tersebut menyisakan RRp3,4 Milyar dan PT LIB membayarnya dengan mencicil. Manajemen Sriwijaya FC sudah menagih beberapa kali uang itu. Terakhir, surat tagihan dilayangkan pada 27 Januari 2020. Namun sampai sekarang belum ada kepastian waktu pembayaran, sementara manajemen harus terus menghidupi klub yang saat ini memasuki fase persiapan menatap lanjutan Liga 2 2020 yang bakal kick off, 17 Oktober 2020 mendatang. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here