Home Olahraga SFC Siap Bersaing Lolos Liga 1

SFC Siap Bersaing Lolos Liga 1

0
Hendri Zainuddin

PALEMBANG, PE – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) masih belum mengeluarkan regulasi dan jadwal resmi kompetisi. Meskipun itu, beberapa klub Liga 2 telah melakukan persiapan terlebih dahulu dengan melakukan rekrutmen pemain baru dan mulai melakukan pemusatan latihan.

Beberapa klub yang sangat gencar melakukan persiapan, di antaranya ialah PSMS Medan dan Muba Babel United (MBU). Kedua klub tersebut langsung bergerak cepat dengan mendatangkan sejumlah pemain tenar.

Seperti PSMS yang sukses merekrut dua pemain bintang, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Sementara MBU mendaratkan dua mantan punggawa Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan dan Airlangga Sucipto.

Gebrakan kedua klub tersebut membuat para pesaing patut waspada. Meski demikian, Sriwijaya FC nyatanya sama sekali tidak gentar. Manajer Sriwijaya FC sekaligus Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, menyatakan jika Sriwijaya FC siap bersaing.

“Kita tidak gentar dengan bergabungnya Ferdinand dan Paulo di PSMS Medan. Tidak ada yang perlu ditakuti,” ujar Hendri.

Musim ini, kata Hendri, manajemen punya rasa percaya yang cukup tinggi. Disebut pelatih sekelas Budiarjo Thalib yang punya pengalaman dan kualitas di kasta kedua liga Indonesia, dia optimis Laskar Wong Kito bisa mencapai target promosi ke Liga 1.

Baginya, persaingan di Liga 2 sendiri tidak hanya soal nama besar. Masih segar dibenak manajemen, bagaimana Sriwijaya FC diperkuat pemain berpengalaman musim lalu, tapi nyatanya masih belum berhasil melaju ke Liga 1.

Saat ini pun Sriwijaya FC punya pemain berkualitas, contohnya Ambrizal di lini belakang, Erwin Gutawa, Firman Septian, Hary Habrian dan masih banyak pemain berkualitas lainnya. Pemain yang ada saat ini pun punya kualitas dan pengalaman di Liga 2, serta semangat yang tinggi. Belum lagi manajemen akan mengaet pemain yang berinisial B yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia.

“Datangnya pemain ini juga akan menjadi nilai jual, dan menambah animo dari pecinta Sriwijaya FC,” tukas HZ.JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here